Beranda Arena PB.Forki Gelar Seleksi Nasional 2019 Di Jakarta

PB.Forki Gelar Seleksi Nasional 2019 Di Jakarta

185
0
Penasihat PB Forki Dr.Ir. Siti Nurbaya, Msc
Penasihat PB Forki Dr.Ir. Siti Nurbaya, Msc

SIAGAINDONESIA.COM Sebanyak 320 karateka dari 36 tim se Indonesia baik mewakili perguruan dan forki provinsi akan bersaing ketat pada Rimbawan Indonesia karate-do championship seleksi nasional senior PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019.

Mereka akan tampil di 15 nomor pertandingan pada seleknas tersebut, yakni 4 nomor kata putra/pi, serta beregu dan perorangan. Sementara 11 nomor lainnya adalah nomor komite perseorangan putra/pi yaitu komite -55kg hingga -84kg putra, +84kg putra serta komite 50kg pi hingga -68kg putri dan +68kg putri.

Menurut Sekjen PB Forki Raja Septian Okto Hari usai pembukaan, bidikan utama program seleknas ini adalah pembentukan tim nasional karate SEA Games Manila, Filipina, namun bukan satu-satunya seleksi lantaran masih ada rangkaian event lainnya yang akan menjadi seleksi pembentukan timnas karate.

“Khusus ajang ini bagi mereka karateka senior akan diproyeksikan ke kejuaraan SEAKAF dan AKF 2019.” ujar Raja Septian yang didampingi Penasihat PB Forki Dr.Ir. Siti Nurbaya, Msc. Di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (27/3/2019).

Pada bulan depan ada dua ivent bergengsi yakni kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKAF) di Thailand pada 12-14 April dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada 26-28 April.

Seleknas karate senior menjadi event nasional perdana dibawah leadership Ketua Umum PB Forki Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang terpilih secara aklamasi dalam kongres Forki di Hotel Menara Peninsula, Jakbar 15-16 Februari 2019.

Dibawah komandonya, PB Forki diharapkan dapat mengibarkan bendera merah putih melalui kepingan emas di SEA Games Filipina serta Menuju Olimpiade Tokyo [email protected]