Beranda Headline Lebih Rapi Saat Sidang, Ahmad Dhani Pakai Kemeja Putih

Lebih Rapi Saat Sidang, Ahmad Dhani Pakai Kemeja Putih

242
0
Ahmad Dhani Prasetyo tiba di Pengadilan Negeri Surabaya dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Musisi Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) yang menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik dari ucapan ‘Idiot’ dari vlog pribadinya kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Sidang digelar di ruang Cakra dengan agenda pembacaan nota keberatan atas dakwaan (eksepsi) dari tim kuasa hukum ADP. Pentolan Dewa19 itu tiba di PN Surabaya sekitar pukul 09.19 WIB menggunakan mobil tahanan Kejati Jatim.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana cokelat ADP digiring petugas menuju ruang Jaksa di PN Surabaya. Bila minggu lalu ADP pakai kaos oblong hitam bertuliskan ‘Tahanan Politik’ dengan blangkon, kali ini suami Mulan Jameela memilih mengenakan peci hitam.

Winarko, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejati Jatim menjelaskan, ADP hendak perjalanan ke PN Surabaya, Ia sudah menghubungi salah satu kuasa hukumnya agar musisi 46 tahun tersebut memakai rompi tahanan. Namun tim kuasa hukum ADP menolak dengan alasan bahwa kliennya bukan tahanan kasus di Surabaya, melainkan hanya tahanan di Jakarta.

“Kami sudah hubungi kuasa hukumnya tadi, menyuruh agar Ahmad Dhani mengenakan baju formal saja. Karena tadi kami suruh memakai rompi tahanan, kuasa hukum tersebut menolaknya, alasannya bukan tahanan di Surabaya,” kata Winarko kepada Siagaindonesia.com, Selasa (12/2)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani disidang dalam kasus pencemaran nama baik bermula dari ucapan ‘Idiot’ melalui vlog pribadinya saat aksi Deklarasi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya. Ady