Beranda aneka Peristiwa Sirigan, Semua Ludes Terbakar Menyisakan Lantai Rumah

Peristiwa Sirigan, Semua Ludes Terbakar Menyisakan Lantai Rumah

340
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pahit, iya peristiwa yang dialami Anik Pujiastuti (29) warga Dusun Melok Wetan, Desa Sirigan, Kecamatan Paron, Ngawi. Hingga berita ini diturunkan Anik selaku korban atas rumahnya terbakar sekitar pukul 01.45 WIB, Selasa, (12/02/2019), belum bisa dikonfirmasi secara jelas.

Maklum, korban sangat berduka atas peristiwa yang dialami. Betapa tidak, seluruh hartanya hangus ludes terbakar didalam rumahnya yang terdiri tiga bangunan tersebut. Meskipun kondisi korban hamil masih bisa menyelamatkan satu kendaraan mobil yang diparkir dibagasi rumahnya.

“Pas kobaran api mulai melalap rumahnya korban masih berani mengambil kunci mobil dan menyelamatkanya, ini luar biasa,” ungkap Dona salah satu perangkat Desa Sirigan.

Jelas Dona, saat peristiwa terjadi puluhan warga sudah berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun kenyataanya api lebih cepat membakar seisi rumah korban. Aksi warga dibuat tidak berdaya. Si jago merah baru bisa dipadamkan setelah 2 unit PMK Kabupaten Ngawi tiba dilokasi.

Menurutnya, titik api berawal dari rumah Sujono (70) orang tua korban yang lokasinya berdampingan. Percikan api sejak awal diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik yang kemudian merembet kerumah korban. Kobaran api terjadi hampir satu jam lebih.

Akibat kebakaran itu tiga bangunan rumah luluh lantak dan seluruh isinya hangus tanpa menyisakan apapun. Dan yang tersisa hanya lantai bangunan rumah korban. Pasca kejadian atau pagi tadi puluhan warga membersihkan puing-puing rumah.

“Sekarang ini posisi suami korban tidak dirumah melainkan masih bekerja di pelayaran. Secepatnya akan dikabari,” ungkapnya.

Diperkirakan dari peristiwa kebakaran itu mencapai Rp 550 juta lebih mengingat dari material kerugianya. Terpisah Kapolsek Paron AKP Widodo saat dikonfirmasi masih melakukan penyelidikan. Hanya saja kebakaran dirumah korban diduga akibat hubungan arus pendek. (pr)