Beranda aneka Tiga Pilar Kecamatan Menteng Apel Pengamanan Pemilu Ops Mantap Brata Jaya 2019

Tiga Pilar Kecamatan Menteng Apel Pengamanan Pemilu Ops Mantap Brata Jaya 2019

106
0
Apel Pengamanan Pemilu Ops Mantap Brata Jaya 2019
Apel Pengamanan Pemilu Ops Mantap Brata Jaya 2019

SIAGAINDONESIA.COM Sebanyak 170 personel ikuti Apel 3 Pilar dalam rangka Pengamanan Pemilu Ops Mantap Brata Jaya 2019 di Tugu Proklamasi No. 56 Jln. Proklamasi Pegangsaan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/19)

Camat Menteng Edy Suratman, M.Si. juga selaku Inspektur Upacara dalam amanat mengatakan, mengawali kegiatan pada pagi ini, marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Tuhan YME. “Ini sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya diberikan kepercayaan menjadi pimpinan Apel bersama-sama dengan tiga pilar kecamatan Menteng, berdiri dihadapan para prajurit TNI-Polri, para anggota Linmas, Ormas dan Polmas melaksanakan apel kesiapan TNI-Polri dan Komponen bangsa lainnya dalam rangka Pengamanan Pemilu serentak tahun 2019,”kata Menkopolhukam RI dalam amanatnya.

Ia mengatakan, sukses atau tidaknya perhelatan Demokrasi ini sangatlah tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, tidak saja anggota Partai Politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu.

“Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota Legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia,”jelasnya.

Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto menambahkan bahwa perlu kita pahami Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan YME bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

Mari kita jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh Komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas ” jelas Danramil.

Personil yang terlibat dalam Pam Pemilu diantaranya Koramil 01/Menteng 15 Orang Dipimpin Danramil 01/Menteng Mayor Kav.Sugiyanto, Polsek Menteng 20 Orang Di pimpin Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriyadi, Pegawai kecamatan dan kelurahan 80 Orang Dipimpin Camat Menteng Edy Suyarman, Satpol PP 30 Orang dipimpin Kasatgas Satpol PP Fairus, Dishub 10 Orang Dipimpin Suhartono,Forkabi Menteng 15 Orang Dipimpin Roby dan secara keseluruhan 170 Personil.

Dalam apel pengamanan dihadiri Camat Menteng Edy Suryaman, Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriyadi, Waka Polsek Kompol Kade Budiarta, Danramil 01/Menteng Mayor Kav Sugiyanto, Lurah Pegangsaan Suprayogi, Lurah Menteng Agus, Lurah Gondangdia Hary, Lurah Cikini Atik, Lurah Kebun Sirih Hendarto.

Apel Kesiapan TNI Polri dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres Th 2019 langsung berjalan aman, lancar dan kondusif serta menanamkan rasa cinta tanah air terhadap Persatuan dan Kesatuan [email protected]