Beranda News KH Marzuki Mustamar Hadiri Peresmian Masjid Lintang Songo Ngawi

KH Marzuki Mustamar Hadiri Peresmian Masjid Lintang Songo Ngawi

613
0

SIAGAINDONESIA.COM – Dengan kemasan tradisional bagian dari hari kelahiran (harlah) NU ke – 96 jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi menggelar ‘Selametan Nusantara’ di Masjid Lintang Songo Jalan Ir Soekarno – Hatta Ngawi, Minggu, (24/03/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Wabup Ngawi Ony Anwar dan Ketua PCNU Ngawi KH Ahmad Ulinnuha Rozy.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di NU Jawa Timur meresmikan Masjid Lintang Songo hasil hibah Pemkab Ngawi senilai Rp 3,2 miliar bersumber APBD Kabupaten Ngawi 2018 lalu. Peresmian masjid dilakukan secara seremonial menabuh bedug oleh KH Marzuki Mustamar.

“Alhamdulillah Masjid Lintang Songo bisa diresmikan hasil hibah dan jariyah Pemkab Ngawi semoga bisa bermanfaat bagi umat dan warga NU,” ungkap KH Ahmad Ulinnuha Rozy.

Ungkapnya, ditempat yang sama selain peresmian masjid juga digelar ‘Selametan Nusantara’ dengan menghadirkan lebih dari 6 ribu jamaah. Menurut KH Ulin, jamaah maupun warga nahdliyin Ngawi lebih peduli terhadap kerukunan umat ditahun politik 2019 ini.

Hal senada juga dikatakan KH Marzuki Mustamar nilai ‘satu’ akan lebih berkah dalam menjaga kemaslahatan umat. Ditengah panasnya tahun politik menjelang Pemilu 2019 ia berpesan untuk jamaah NU tetap ‘adem ayem’ menjaga keutuhan bangsa dalan wadah satu dalam kedaulatan NKRI. (pr)