Beranda Headline Sekali Lagi KH Marzuki Tegaskan ’02’ Haram Sampai Kiamat

Sekali Lagi KH Marzuki Tegaskan ’02’ Haram Sampai Kiamat

1561
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dihadapan ribuan jamaah nahdliyin meyakinkan untuk tidak ‘memakan’ bekicot atau yang dikenal 02 karena haram hukumnya. Pernyataan tegas Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Malang tersebut disampaikan saat menghadiri peresmian Masjid Lintang Songo Ngawi, Minggu, (24/03/2019).

“Tidak hanya 1 April maupun 17 April bahwa bekicot orang Jawa menyebut 02 itu hukumnya haram sampai kiamat. Kalau belalang sama ikan laut maupun air tawar halal dimakan,” ungkap KH Marzuki Mustamar.

Penegasan sikap yang disampaikan KH Marzuki langsung mendapat aplaus ribuan jamaah yang hadir. Sebelumnya, KH Ahmad Ulinnuha Rozy Ketua PCNU Ngawi mengatakan, rangkaian kegiatan harlah NU ke – 96 bertema ‘NU Bersatu Membangun Negeri’ untuk di Ngawi ada beberapa agenda.

Yakni, Madrasah Kader NU (MKNU) yang sudah digelar pada 15-17 Maret 2019 di Ponpes Temulus Mantingan dengan menghadirkan narasumber dari PBNU maupun PWNU.

Untuk kedua kalinya, Selametan Nusantara menghadirkan 5 ribu jamaah NU dan terakhir peresmian Masjid Lintang Songo di Jalan Ir Soekarno-Hatta Ngawi. Dijelaskan juga, pada 31 Maret 2019 mendatang akan dilakukan juga konsolidasi kader NU se-Ngawi. (pr)