Beranda aneka Caleg Ini Tidak Ingin Berspekulasi Soal Banjir Dan Tambang

Caleg Ini Tidak Ingin Berspekulasi Soal Banjir Dan Tambang

302
0

SIAGAINDONESIA.COM – Boleh dibilang injury time menjelang Pemilu 2019 ini, berbagai cara yang dilakukan calon legislatif (caleg) berebut suara. Tidak kepengen dicap tebar janji berlebih ‘mengadali’ konstituen salah satu caleg di daerah Ngawi, Jawa Timur menginginkan program nyata bagi masyarakat.

“Kalau soal janji ini janji itu saya kira sudah tidak saatnya di era sekarang ini. Saya perlu wujud nyata penuh konsekuensi,” terang Kamiso, Minggu, (24/03/2019).

Ujarnya, sebagai caleg tidak gampang apalagi didaerah yang wilayahnya rawan bencana. Perlu komitmen dan kemauan keras untuk penanggulangan dari bencana itu sendiri. Kamiso caleg DPRD Ngawi Dapil 3 (Geneng, Gerih, Kendal) nomor urut 2 dari PPP perlu penyikapan kongkret terhadap penanganan banjir maupun persoalan penambangan di wilayahnya.

“Wilayah saya ada dua persoalan yakni banjir yang hampir setiap tahun maupun soal proteksi bagi penambang di wilayah Gerih dan Kendal,” ulasnya.

Berlatar dari pengalaman konsultan proyek caleg asal Dusun Balerejo, Desa Kasreman, Kecamatan Geneng menginginkan teknis pencegahan banjir disebagian wilayah Kecamatan Geneng. Menurutnya, dampak luapan Kali Madiun beberapa kali merendam desa dan lahan pertanian.

“Perlu kita suport pemerintah agar Balai DAS Solo melakukan antisipasi maupun pencegahan banjir terhadap wilayah terdampak. Selain membangun tanggul lagi tentu harus ada sudetan dibeberapa titik,” ujar Kamiso.

Sementara penyikapan masalah penambangan material batu di Kendal dan sebagian kecil masuk Gerih setidaknya pemerintah memproteksi para pekerja. Dan memberikan solusi untuk meminimalisir korban jiwa akibat kecelakaan kerja para penambang tradisional tersebut.

“Memang dilema, jika ditutup jelas tidak mungkin karena hampir sebagian besar warga masyarakatnya sebagai penambang. Kalau tidak diawasi selalu ada korban jatuh makanya harus ada kebijakan harus ada solusi yang pro penambang agar aman, nyaman,” tuntas kader NU tersebut. (pr)