Beranda Bisnis Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional PG Gandeng Mabes Polri

Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional PG Gandeng Mabes Polri

251
0
SIAGAINDONESIA.COM Hasil yang bakal dirasakan PT Petrokimia Gresik (PG), pasca menjalin kerjasama degan Mabes Polri melalui nota kesepahaman (MoU). Diantaranya terkait kelancaran oprasional maupun penyediaan pupuk secara nasional, serta pengembangan perusahaan menuju Solusi Agroindustri bisa berjalan sesuai dengan yang diharapan.
Menurut Dirut PT PG Rahmad Pribadi, perusahaan yang dipimpinnya merupakan perusahaan besar salah satu holding PT Pupuk Indonesia (persero). Maka, membutuhkan pendekatkan khusus pada sejumlah pihak.
“PG sudah masuk dalam kategori objek vital nasional, yang membutuhkan pengamanan ekstra. Dalam mendukung langkah pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Sebab, lokasi perusahaan berada di tengah permukiman,” ujarnya, Senin (25/3/219).
”Selain itu, kami juga butuh pengamanan data informasi, penegakan hukum, pendampingan hukum, serta untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM),” katanya.
Ditambahkan Rahmad, untuk pertamakali dalam sejarah PG melakukan kerjasama dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).
“Di era industri 4.0, tidak ada yang bisa berdiri sendiri. Karena, harus bekerjasama dengan stakeholder dan masyarakat. Kerjasama itu, adalah bagian dari sebuah kemitraan yang harus saling menguntungkan, saling memberikan manfaat demi melayani masyarakat dengan sesungguhnya. Apalagi, PG merupakan perusahaan milik negara (BUMN),” pungkasnya. Zer