Beranda alutsista Menarmed 2 Kostrad Melaksanakan Tradisi dan Uji Penerimaan Prajurit Baru

Menarmed 2 Kostrad Melaksanakan Tradisi dan Uji Penerimaan Prajurit Baru

70
0
mengasah kemampuan prajurit dalam bidang Navrad

SIAGAINDONESIA.OM Tanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan Kostrad, Resimen Artileri Medan (Menarmed) 2 Kostrad melaksanakan Tradisi Korp penerimaan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja di satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad, Purwakarta, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dengan mengaplikasikan materi Navrad prajurit baru tersebut harus mampu melaksanakan jalan peta dan kompas dari titik start dimulai dari Markas Menarmed 2 Kostrad menuju titik finish yang berada di Tugu Menarmed 2 tepatnya di daerah Jatiluhur, Purwakarta dengan jarak kurang lebih 17 Kilometer.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap ada prajurit baru yang akan berdinas di satuan jajaran Menarmed 2 Kostrad ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap satuan sekaligus mengasah kemampuan prajurit dalam bidang Navrad.

Dengan adanya tradisi penerimaan prajurit baru diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

“Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Menarmed 2 Kostrad,”kata Kepala Seksi Operasi Menarmed 2 Kostrad Kapten Arm Gede [email protected]