Beranda aneka KPU Ngawi Getol Sosialisasikan Warna Surat Suara Pemilu 2019

KPU Ngawi Getol Sosialisasikan Warna Surat Suara Pemilu 2019

743
0

SIAGAINDONESIA.COM – Pesta demokrasi melalui Pemilu 2019 tinggal menghitung hari yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Sekarang ini semua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada didaerah sudah melakukan penyortiran maupun pelipatan surat suara.

Seperti halnya KPU Ngawi terus getol melakukan sosialisasi warna surat suara yang bakal dicoblos oleh pemilih di TPS. Samsul Wathoni Ketua KPU Ngawi menjelaskan dengan gamblang, bahwa saat Pemilu 2019 nanti akan ada lima warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih.

Pertama, warna abu-abu untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Kedua, warna kuning surat suara Pemilu untuk memilih DPR RI, ketiga, warna merah surat suara Pemilu untuk memilih anggota DPD.

Dan keempat, warna biru surat suara Pemilu untuk untuk memilih anggota DPRD propinsi. Terakhir, warna hijau surat suara Pemilu untuk memilih anggota DPRD kabupaten/kota.

“Kami ingin memberitahu masyarakat, bahwa ada lima surat suara yang akan kita coblos. Dan itu perlu bagi pemilih untuk hadir tepat waktu di TPS,” terang Samsul Wathoni. (pr)