SIAGAINDONESIA.COM Sebuah jembatan penghubung Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Kediri, Jawa Timur ambrol. Jembatan ini ambrol akibat digerus air banjir saat hujan lebat melanda Kabupaten Blitar. 

Warga sekitar Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok memberi palang untuk kendaraan roda empat tidak melewati jembatan karena rawan jebol. Sementara untuk roda dua masih dapat melalui sisi selatan, dengan cara bergantian. Bagi pengguna jalan roda empat yang hendak dari Blitar ke Kediri atau sebaliknya harus menerjang sungai.

“Kendaraan roda empat harus menyusuri sungai, kalau banjir pasti tidak dapat melintasi, padahal ini jalur utama dari Blitar ke Kediri lewat utara,” ungkap Nurhani, Selasa (26/03).

Jembatan yang dibangun pada masa Pemerintahan Orde Baru ini kerap dilalui kendaraan besar seperti bus pariwisata dan truk pengangkut hasil bumi. Saat ini bus dan truk dipastikan tidak dapat melalui jembatan ataupun menyusuri sungai.

‎Bagi kendaraan yang besar harus memutar lebih jauh yakni sekitar 10 km. Warga berharap agar jembatan ini segara diperbaiki, sehingga akses warga masyarakat lebih mudah.oby