Beranda aneka Nahas, Perbaiki Sibel Seorang Ustad Meninggal Di Sawah

Nahas, Perbaiki Sibel Seorang Ustad Meninggal Di Sawah

613
0

SIAGAINDONESIA.COM – Nasib apes menimpa seorang ustad yang sekaligus petani atas nama Abukori (37) warga Desa Banjaransari, Kecamatan Padas, Ngawi ditemukan meninggal disawah akibat tersengat arus listrik. Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto mengatakan, korban ditemukan meninggal sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa, (26/03/2019), di area sawah masuk Desa Mangunharjo, Kecamatan Ngawi Kota.

“Korban yang juga seorang ustad ini pertama kali ditemukan kondisinya sudah meninggal. Memang diduga kuat penyebanya akibat tersengat aliran listrik ketika memperbaiki pompa air,” terang Kapolsek Ngawi Kota AKP Khristanto.

Kejadian itu berawal dari salah satu saksi Saman tetangga korban mendengar ada suara teriakan minta tolong. Setelah di cari sumber suara ternyata Abukori posisinya berada diatas seng rumah speedometer listrik dengan posisi tangan kananya memegang tiang penyangga kabel listrik. Namun sayangnya, saat ditemukan keadaan korban langsung meninggal.

“Pihak keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelasnya.

Hanya saja AKP Khristanto berharap, kepada semua petani yang memanfaatkan listrik sebagai tenaga sumur pompa/sibel untuk ekstra waspada. Sebelum menyalakan listrik harus dilihat kondisi baik kabel maupun pompa air itu sendiri jangan sampai menimbulkan petaka seperti yang dialami korban. (pr)