Beranda alutsista Peduli Air Bersih, Danrem 084/BJ Bangun Pompa Air di Pulau Sapudi

Peduli Air Bersih, Danrem 084/BJ Bangun Pompa Air di Pulau Sapudi

98
0
Pompa Air Bersih untuk warga Pulau Sapudi

SIAGAINDONESIA.COM – Kurangnya air bersih bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat di wilayah Pulau Sapudi, Madura menggerakkan Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto bertandang ke wilayah tersebut, Kamis (28/3/2019).

Silahturahmi diawali dengan singgah di kediaman Kalebun Desa Sonok, Dusun Pocok, Kecamatan Nonggunong, dan berbincang dengan Camat Nonggunong, Muhammad Rais.

“Acara ini merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian TNI khususnya Korem 084/BJ terhadap kondisi yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah teritorial Korem Bhaskara Jaya ini,” kata Kolonel Inf Sudaryanto.

Danrem 084/Bhaskara Jaya datang bersama Waaster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Fifin Saifudin, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Atto Sudiatna, Kasi Ter Korem 084/BJ, Kapolsek Nonggunong Ipda Nurkolis dan sejumlah perwira.

Puncak acara itu dilanjutkan peresmian pompa air Summersible sekaligus penandatanganan prasasti oleh Danrem 084/BJ.

Muhammad Rais menyebut, sebelum dibuat pompa air, sebagian masyarakat Nonggunong sangat kekurangan air bersih, baik buat mandi maupun untuk kebutuhan masak sehari hari.

“Dengan dibuatkan pompa air ini akan sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI, Bapak Kolonel Inf Sudaryanto atas kepeduliannya kepada kami, masyarakat Sapudi khususnya Kecamatan Nonggunong,” ucapnya.tji