Beranda aneka Komitmen Dukung Jokowi-Ma’ruf Alumni Pesantren Indonesia Gelar Silaturrahmi Bersama

Komitmen Dukung Jokowi-Ma’ruf Alumni Pesantren Indonesia Gelar Silaturrahmi Bersama

109
0

SIAGAINDONESIA.COM Untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilu 17 April 2019, ratusan santri yang tergabung dalam Alumni Pesantren Indonesia, mengelar silaturrahmi bersama sebagai komitmen dukungan.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Jumat (29/3). Diikuti oleh puluhan santri maupun ulama dari sejumlah pondok pesantren (Ponpes), dari sejumlah daerah.
Juru Bicara Alumni Pesantren Indonesia Alauddin Farhan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya. Sebagai, bentuk komunikasi untuk menguatkan faham dan nilai-nilai Ahlussunah Wal Jamaah. Serta, mendukung Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden yang mewakili Nahdatul Ulama (NU).
“Kami mengelar kegiatan ini, untuk membangun jejaring alumni pesantren (santri). Untuk meneguhkan komitmen bersama, dalam melakukan langkah-langkah kongkrit kebangsaan,” ujarnya.
“Langkah kongkrit akan kami lakukan yakni, meneguhkan komitmen untuk setia dan siap berjuang untuk menjaga NKRI dengan ideologi Pancasila. Serta menjaga panji-panji NU dalam sikap, harakah dan fikiran dan melawan berita bohong (hoax),” tuturnya.
Selain itu, lanjut Alauddin pihaknya juga ingin meneguhkan komitmen untuk taat dan siap menjaga marwah para kyai. “Untuk itulah, disini kita teguhkan sikap bersatu pada Pemilu 2019 dalam garis komando para kyai untuk mendukung dan memenangkan kyai Ma’ruf Amin sebagai Wapres mendampingi Joko Widodo,” tukasnya.
“Alumni Pesantren yang terlibat dalam kegiatan ini, tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Gresik saja. Tapi juga datang dari, Surabaya, Kediri, Jombang hingga dari Rembang Jawa Tengah,” tandasnya. Zer