Beranda Headline RGS Indonesia Bersama Kyai-Santri Galang Kekuatan Menangkan Jokowi-Ma’ruf

RGS Indonesia Bersama Kyai-Santri Galang Kekuatan Menangkan Jokowi-Ma’ruf

114
0
SIAGAINDONESIA.COM Ribuan massa dari Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, santri dan kyai di Gresik. Menggelar ikrar dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019.
Kegiatan yang berlangsung di gedung WEP II, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jumat (29/3/2019). Dihadiri
para santri dari Ponpes Mambaus Sholihin, Ponpes Ushulul Hikmah al Ibrohimy Manyar, Ponpes Ihyaul Ulum, Ponpes al Furqon Driyorejo, Ponpes al Azhar Menganti, Ponpes Darut Taqwa  Suci, Ponpes al Karimi, Ponpes al Ikhlas,  Ponpes Mambaul Ikhsan, dan Ponpes Qomaruddin Bungah Gresik.
Juga para santri dari Ponpes Lirboyo Kediri, Ponpes Langitan Tuban, Ponpes Alfadlu Kaliwungu, Ponpes Tambakberas Jombang, Ponpes al Anwar Sarang Rembang, dan Ponpes Fathul Ulum Kwagean Kediri.
Dalam kegiatan tersebut, ada 5 butir ikrar yang diucapkan secara bersama-sama oleh para santri. Pertama, meneguhkan komitmen untuk setia dan siap berjuang menjaga NKRI ideologi pancasila.
Kedua,  meneguhkan komitmen setia dan berjuang di bawah panji-panji organisasi  NU dalam sikap harakah dan fikiran. Ketiga, membangun komitmen bersama untk melawan berita hoks dan fitnah. Keempat, meneguhkan komitmen untuk taat dan siap menjaga marwah kiai.
Dan kelima, meneguhkan komitmen utk bersatu pada Pemilu 2019 dari garis komando para kiai  dengan mendukung dan memenangkan pasangan Capres-Cawapres  Jokowi-Ma’ruf.
Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim mendampingi Pendiri RGS Indonesia H.Moh.Khozin Ma’sun menyatakan, para santri yang berikrar dalam kegiatan itu. Siap untuk menjadi Jurkam, demi kemenangan pasangan Capres 01 di Kabupaten Gresik.
“Melihat geliat dan animo para santri, kami optimis dengan target kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Gresik minimal 70 persen akan tercapai. Bahkan, bisa-bisa terlampau jika melihat kondisi dilapangan saat ini,” ujarnya.
Sementara, KH. Robbach Ma’sum salah seorang tokoh NU Gresik dalam sambutannya menyampikan, pesan muasis (pendiri) NU untuk menjaga 2 hal pokok. Yaitu, menjaga agama
dan menjaga negara/NKRI.
“Saat ini, banyak yang berupaya menggantikan ideologi Pancasila dan mereka menthogut toghutkan pancasila. Untuk itu, harus kita lawan pihak-pihak yang ingin merusak tatanan bangsa dan negara itu,” tandasnya. Zer