Beranda aneka Padiemas Ajak Tukar Botol Dengan Sayuran Segar

Padiemas Ajak Tukar Botol Dengan Sayuran Segar

169
0
Prandimas, minta benahi dua Kementerian RI. (Insert : Uthe)
Prandimas, minta benahi dua Kementerian RI. (Insert : Uthe)

SIAGAINDONESIA.COM Geliat politik jelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (pilpres) 2019, semakin terasa. Para relawan dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Presiden, gencar melakukan sosialisasi.
Seperti yang di lakukan relawan Padiemas (Prabowo Sandi Emak Emak Banyumas) untuk wilayah Banyumas Raya, kemarin menggelar Pengajian Akbar bersama KH Ridwan Shururi, yang berlangsung di wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Menurut Uthe, selaku Ketua Relawan Padiemas Banyumas Raya, Pengajian Akbar ini juga dibarengi dengan beberapa kegiatan sosial lainnya.
“Ada kegiatan Bazar sembako murah, Cek Kesehatan Gratis, dan juga Tukar Botol Mineral Dengan Sayuran Segar,”kata Uthe.
Lanjutnya, acara ini selain di hadiri Hj Novita Wijayanti, Caleg DPR RI untuk dapil Jawa Tengah VIII dari Partai Gerindra, juga mengajak sekitar seribu dua ratus kaum dhuafa di wilayah Banyumas Raya serta para pedagang sayur Pasar Wage.
Pengajian Akbar yang berlangsung selepas waktu Sholat Jumat itu mengambil tema “SAATNYA INDONESIA BERSATU, UNTUK KEMENANGAN INDONESIA”.
Dalam kesempatan tersebut, uthe menekankan jika Indonesia sekarang ini butuh pemimpin baru yang tegas dan berwibawa untuk melakukan perubahan signifikan di bidang perekonomian dan pertanian serta di sektor lapangan pekerjaan.
” Harapan masyarakat ini sangat tepat di titipkan di pundak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon Presiden dengan nomor urut dua. Alasannya sederhana. Kedua tokoh nasional ini memiliki dua sisi yang saling melengkapi.Prabowo selaku mantan militer mempunyai ketegasan dalam mengambil sikap, sedangkan Sandiaga Uno piawai dalam hal bisnis dan menata perekonomian ,”jelas Uthe.
Bisa kita lihat dan rasakan sendiri, ujarnya, sejak lima tahun belakangan ini perekonomian dirasa cukup sulit. Harga sembako terus meningkat, sementara petaninya sendiri mengeluhkan padi hasil panennya yang di hargai sangat murah sehingga bagaimana mereka meningkatkan taraf hidupnya ke jenjang kemakmuran.
“Semoga Pak Prabowo dan Sandiaga Uno di pilpres 17 Apri 2019 bisa menang dan bisa dalam satu putaran. Pesan saya jika paslon 02 jadi Pemimpin Indonesia, maka benahi dulu Kementerian Ekonomi dan juga Kementerian Pertanian. Agar masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” pungkas Uthe. CIPTADINATA