Beranda alutsista Pangdivif 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Brigif Raider 13 Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Brigif Raider 13 Kostrad

83
0
Peresmian lapangan tembak
Peresmian lapangan tembak

SIAGAINDONESIA.COM Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman meresmikan lapangan tembak Galuh Shooting Club di satuan Brigif Raider 13 Kostrad Tasikmalaya, Jawa Barat. Kamis (28/3/19).

Menurutnya, terbangunnya lapangan tembak guna mengasah kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api untuk kepentingan dalam bertugas. Menjadikan anggota memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak.

Pihaknya, berterima kasih kepada Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud dan juga pihak yang telah membantu atas terbangunnya lapangan tembak Galuh Shooting Club dan memberikan apresiasi positif kepada satuan Brigif Raider 13/1 Kostrad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang telah ikut membangun lapangan tembak Galuh Shooting Club ini, lapangan ini bisa digunakan untuk masyarakat baik untuk Porda dan untuk kegiatan menembak lainnya. Tanpa melupakan prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan. Baik prosedur keamanan, sehingga tidak ada insiden yang tidak diinginkan saat berlatih,”kata Pangdivif 1 Kostrad.

Selain untuk latihan, Pangdivif 1 Kostrad menambahkan, bahwa lapangan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal antar komunitas dan TNI serta pehobi olahraga menembak.

Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud mengatakan, pembangunan lapangan tembak Galuh Shooting Club ini bukan hanya dibangun untuk Prajurit saja. Tetapi bisa juga digunakan untuk masyarakat seperti Perbakin dan instansi-instansi yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Bisa menjadi sarana komunikasi dan juga bisa meningkatkan keterampilan prajurit dalam hal menembak. Meningkatkan prestasi dari para penembak Perbakin Kabupaten Tasikmalaya,” kata Danbrigif Raider 13 Kostrad.

Hadir dalam peresmian Lapangan tembak Galuh Shooting Club ini diantaranya, Para Asisten Divisi Infanteri 1 Kostrad, Dandim 0612/Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Ketua Perbakin Kabupaten Tasikmalaya dan para unsur Muspida.

Acara Peresmian lapangan tembak Galuh Shooting Club dibuka dengan ditandai gunting pita oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dilanjut dengan uji coba menembak [email protected]