Beranda News Kanwil Pajak Jatim II Buka Layanan di Lippo Mall Plaza Sidoarjo

Kanwil Pajak Jatim II Buka Layanan di Lippo Mall Plaza Sidoarjo

116
0
Kanwil Pajak Jatim II buka stand layanan kemudahan WP

SIAGAINDONESIA.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur II, terus memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak (WP). Diantaranya, membuka stand layanan ‘Pojok Pajak’ di Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lantai 1. Itu dilakukan untuk menuju efektif dalam pencapaian target penyerahan SPT tahunan 2019.

Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani mengatakan, sejauh ini para WP sangat antusias memanfaatkan Pojok Pajak di mall, utamanya di Sidoarjo ini.

“Pojok Pajak yang kita buka selama tiga hari ini dimanfaatkan dengan baik oleh para WP, sebanyak 146 WP yang telah memanfaatkan Pojok Pajak ini,” kata Lusiani, saat mengunjungi Pojok Pajak di Lippo Mall Plaza Sidoarjo Lantai 1, Sabtu (30/3/2019).

Masih kata Lusiani, total WP yang ada di DJP Jatim II sebanyak 1,9 Juta WP dan yang wajib menyampaikan SPT tahunannya sebanyak  900 ribu WP baik perorangan maupun badan.

“Sampai dengan hari ini seluruh WP yang sudah menyampaikan SPT tahunan sebanyak 58%, namun untuk yang WP perorangan sudah mencapai 90 persen,” tambahnya.

Tinjau stand layanan pajak

Lebih jauh dipaparkan Lusiani,  penyampaian SPT tahunan melalui e-filing diseluruh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Kanwil DJP Jatim II telah mencapai target,  namun hal tersebut belum meliputi seluruh WP yang ada. Itu karena untuk penyampaian SPT tahunan Perorangan masih ada sisa waktu sampai 31 Maret besok dan untuk SPT tahunan Badan masih ada waktu hingga 30 April.

“Pada 31 Maret (Minggu) kami tidak buka kantor, Karena melalui e-filing  jadi penyampaian SPT tahunan perorangan bisa tetap dilakukan secara online,” terangnya.

Untuk para usahawan penyampaian SPT tahunannya bisa dilakukan pada 1 April 2019, namun pembayaran pajaknya tetap harus dilakukan sebelum 31 Maret ini.

“Gunakan waktu yang tinggal beberapa hari ini untuk segera menyampaikan SPT tahunan melalui e-filing yang bisa dilakukan di rumah atau di kantor, kapanpun sebelum 31 Maret 2019,” pungkasnya.tji