Beranda aneka BPOM Surabaya Kembali Ingatkan Konsumen untuk Waspada

BPOM Surabaya Kembali Ingatkan Konsumen untuk Waspada

26
0

SIAGAINDONESIA.COM : Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kembali sosialisasikan keamanan konsumen, entah itu berupa makanan, bahkan alat kecantikan.

Kepala BPOM Surabaya, I Made Bagus Garametta, mengatakan jika masyarakat menemukan kejanggalan dalam makanan, obat, dan kosmetik, bisa langsung dilaporkan ke kantor BBPOM Jl. Karang Menjangan No. 20, Airlangga, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, atau ke Website milik BPOM.

“Curigai dan laporkan jika masyarakat menemukan promosi obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit dalam sekejap ke BPOM terdekat, pengaduan yang berkaitan dengan produk Obat, Obat Tradisional, Kosmetika, Makanan Suplemen Kesehatan, Pangan, Bahan Berbahaya, Narkotika, Psikotropik, Zat Adiktif, dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) yang tidak memenuhi syarat, ilegal, dan atau salah penggunaannya yang dapat merugikan kesehatan di alamat kantor BBPOM,” ujar I Made Bagus, Sabtu (30/3/2019).

Sementara, anggota komisi IX DPR / MPR RI Fraksi Demokrat wilayah kerja Surabaya-Sidoarjo  Dra. Lucy Kurniasari, menambahkan agar tetap berhati-hati, apa lagi untuk masyarakat yang sering melakukan pembelian via Online.

“Tetap selalu periksa. Saat ini BPOM sudah mulai melihat beberapa Web yang melakukan transaksi jual-beli Online, karena keamanan konsumen dinomor satukan,” ujar Lucy.

Meski begitu, konsumen juga mewaspadai, apa yang akan mereka konsumsi.

“Kepada masyarakat Indonesia, menjadi konsumen cerdas dalam memilih obat dan makanan yang aman, bermanfaat, dan bermutu dengan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa),” pungkasnya. DAP