Beranda Entertainment Save Animals Jadi Bahan Fabienne di Miss Global 2018

Save Animals Jadi Bahan Fabienne di Miss Global 2018

30
0

SIAGAINDONESIA.COM : Membawa campaign save dog, jadi modal Fabienne Nicole untuk menangi Miss Global Internasional 2018.

Menurutnya, perihal memakan daging anjing tidak pantas, karena masih banyak hewan yang layak konsumsi.

“Banyak hewan lainnya yang layak dikonsumsi. Ingat, tidak semua anjing dijalanan itu dalam kondisi sehat. Anjing lebih pantas jadi hewan peliharaan, bukan untuk dikonsumsi,” ujar Fabienne, Sabtu (30/3/2019) malam.

Ia sempat memiliki tantangan besar saat beradu di Miss Global, Fabienne optimis meraih impian masa kecilnya menjadi nyata. Terbukti, ia berhasil menyabet gelar Top 20 Miss Global 2019, Miss Photogenic, dan Best Evening Gown.

Fabienne bersaing ketat dengan gadis lain dari 70 Negara. Sontak prestasi ini juga turut membawa harum Bangsa saat nama Indonesia disebut tiga kali di panggung perhelatan yang megah. 

“Bahagia banget dan bersyukur waktu dinobatkan ini adalah kesempatan saya untuk menjadi putri yang menginspirasi dan membanggakan Indonesia di hadapan dunia,” tandas penyuka olahraga sepak bola tersebut.

Usai memenangkan mahkota Miss Global 2018, Fabienne terus aktif dalam kegiatan sosial. Kecintaannya pada anak-anak menggerakkan hati gadis 19 tahun ini untuk mengunjungi panti asuhan dan memberi motivasi.

Fabienne juga aktif dalam campaign Save the Animals, seperti mendorong social movement untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, usai penemuan sampah dalam perut ikan paus di Wakatobi beberapa waktu lalu. 

Ia juga bergabung di Surabaya Animal Care Community bekerjasama dengan Dog Meat Free Indonesia yang konsen menyerukan larangan perdagangan dan pemotongan anjing, serta konsumsi daging anjing di seluruh Indonesia.

“Fabienne mendorong agar masyarakat berhenti mengkonsumsi daging anjing karena manfaat yang didapat tidak sebanding dengan resiko kesehatan,” ajak Febianne.

Dari berbagai kegiatan sosial tersebut, Fabianne ingin menjadi sosok Kartini Millenial masa kini yang kehadirannya selalu menjadi inspirasi. 

“Saya akan terus melakukan kampanye melalui media sosial, namun saya juga akan melakukan lebih jauh lagi untuk menyuarakan ini,” tutur gadis belia itu. DAP