Beranda Headline Ponpes Temulus Ngawi Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ponpes Temulus Ngawi Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf

457
0

SIAGAINDONESIA.COM – Menjelang Pilpres 17 April mendatang, kubu Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terus mendapatkan basis dukungan pesantren.

Kali ini Pondok Pesantren Temulus Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Ngawi dibawah pengasuh KH Ahmad Ulinnuha Rozy mengeluarkan maklumat agar santri dan alumni Temulus mendukung Capres-Cawapres Nomor 01.

“Benar, pengasuh Ponpes Temulus mengeluarkan maklumat berisi empat poin,” terang salah satu santri Ponpes Temulus, Senin, (01/04/2019).

Keempat poin maklumat itu berisi ajakan kepada para santri dan alumni Ponpes Temulus agar menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. Serta mengharapkan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dengan menjaga ketertiban masyarakat ditengah pesta demokrasi.

Sementara KH Ahmad Ulinnuha Rozy yang juga Ketua PCNU Ngawi mengatakan, maklumat dari para pengasuh ponpes tertanggal 31 Maret 2019 tentu akan mendongkrak perolehan suara Jokowi-Amin pada pencoblosan 17 April mendatang.

“Banyak kan ponpes di Jawa Timur ini mengeluarkan maklumat. Hal itu sudah wajar dilakukan mengingat KH Ma’ruf Amin sebagai tokoh ulama dan NU ini,” jelas KH Ulin sapaan akrabnya.

Pernyataan sikap politik pada Pilpres 2019 yang disampaikan KH Ulin sebagai satu bagian nuansa politik di Ngawi. Apalagi selama ini Ngawi cukup dikenal sebagai lumbungnya suara kaum agamis dan nasionalis. (pr)