Beranda aneka Kodim Gresik Naikkan Pangkat 18 Prajurit

Kodim Gresik Naikkan Pangkat 18 Prajurit

244
0
SIAGAINDONESIA.COM Sebanyak 18 prajurit TNI di Kodim 0817 Gresik, menerima kenaikan pangkat reguler pada periode 1 April 2019. Kegiatan itu, dilaksanakan dalam upacara pengibaran bendera di Makodim setempat, Senin (1/4/2019).
Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letnan Kolonel Inf Budi Handoko, mengatakan bahwa kenaikan pangkat periode 1 April 2019. Sebagai bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan prajurit TNI dalam melaksankaan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
“Bagi prajurit yang dinaikkan pangkatnya, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kami harapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya. Agar keberadaan prajurit, dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya,” ujarnya.
“Prajurit TNI yang naik pangkat, juga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI yang lainnya. Sebab, kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru, harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab sebelumnya,” tuturnya.
Di tambahkan Dandim, kenaikan pangkat merupakan hak setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer. “Pangkat merupakan wujud pengakuan, serta penghargaan negara kepada prajurit,” tegasnya.
“Kami minta kepada prajurit yang naik pangkat, jadikanlah momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi yang lebih baik dari sebelumnya,” imbaunya.
Selain itu, seorang prajurit harus bisa meningkatkan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit TNI AD, yang tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana,” tandasnya.
Pantuan Siagaindonesia.com dilapangan, prosesi kenaikan pangkat itu. Di ikuti oleh seluruh prajurit dan jajaran petinggi Kodim 0817 Gresik. Hingga, para PNS dan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cabang XLIV Gresik. Zer