Beranda News Kunjung Inap Cara Ina Ammania Temui Konstituen

Kunjung Inap Cara Ina Ammania Temui Konstituen

137
0

SIAGAINDONESIA.COM – Permasalahan perempuan di daerah perlu dieksplor secara totalitas untuk mengetahui akar permasalahan maupun problem sebenarnya. Seperti yang dilakukan Ina Ammania calon legislatif DPR RI nomor urut 2 dari daerah pemilihan VII Jawa Timur (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek) terus blusukan ke daerah.

Melalui gerakan ‘kunjung inap’ ungkap perempuan 51 tahun kelahiran Surabaya ini menandaskan, sebagai kader PDIP dirinya perlu mendengar langsung keluhan masyarakat selaku pemegang suara/konstituen. Dengan bekal tersebut akan mengetahui permasalahan secara riil agar setiap problem sejak dini dicarikan solusi terbaik.

“Kita sebagai perempuan lebih flexible ketika berbicara langsung kepada ibu-ibu maupun milenial muda. Kita gali apa yang dijadikan pemikiran masyarakat selama ini baik ekonomi maupun sosial,” jelas Ina sapaan akrabnya, Senin, (01/04/2019).

Ina yang merupakan alumnus Universitas Negeri Jakarta lebih menyoroti pengentasan kemiskinan melalui program UMKM maupun usaha mikro berbasis rumahan lainya. Dengan alasan itu menurutnya, penguatan ekonomi akan tertata jika dibangun dari bawah. Muaranya pemerintah dalam meluncurkan program pro rakyat akan efektif dan tepat sasaran.

Apalagi era 2009-2014 Ina Ammania ini pun pernah menduduki kursi legislatif DPR RI Komisi VIII yang membidangi terkait langsung peran perempuan dan perlindungan terhadap anak. Kedepanya beber Ina, progres perlindungan terhadap perempuan dan anak akan lebih ditingkatkan lagi. Mengingat dewasa ini seringkali perempuan menjadi korban kekerasan baik KDRT maupun traficking demikian juga memproteksi lagi terhadap anak dari peredaran narkoba.

“Doanya kepada masyarakat untuk menyuarakan kepada kita-kita ini dari kalangan perempuan. Dengan punya wakil perempuan jelas mengetahui apa yang harus dilakukan untuk kalangan mereka,” pungkas Ina. (pr)