Beranda Headline Segera Diluncurkan, Aplikasi JAPRI untuk Awasi Pemilu 2019

Segera Diluncurkan, Aplikasi JAPRI untuk Awasi Pemilu 2019

145
0
Korwil JAPRI Jatim Zainudin

SIAGAINDONESIA.COM – Setelah resmi terdaftar sebagai pemantau pemilu, Jaringan Pemantau dan Research Indonesia (JAPRI) Jawa Timur segera menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) serta Kongkow Kebangsaan di Hotel Luminor Surabaya, Kamis (4/4/2019), mendatang.

Acara tersebut digelar untuk memastikan dan mengukur kesiapan seluruh anggota JAPRI dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres dan Pemilu, 17 April 2019.

Ketua Korwil Jatim JATIM Zainudin, SHI mengatakan, agenda Rakornas dan Kongkow Kebangsaan itu, nantinya setiap relawan JAPRI yang turun di lapangan pada 17 April 2019 siap menjalankan amanah menjadi pemantau yang independen.

Acara Rakornas dan Kongkow Kebangsaan itu dijadwalkan akan dihadiri perwakilan dari DPW Muhammadiyah, PWNU Jatim, KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya serta Perwakilan Ormas.

“Kita akan mengundang semua elemen yang ada di Jawa Timur untuk hadir dalam kegiataan yang kita buat, tentunya saya berharap perwakilan yang kita undang akan hadir semua,” kata Zainudin di Sekretariat JAPRI Jatim, Senin, (1/4/2019).

Sebagai pemantau yang resmi, JAPRI Jatim ingin hadir sebagai pemantau pemilu yang independen.

“Kita juga akan menghadirkan aplikasi JAPRI yang diluncurkan bersamaan dengan acara Kongkow Kebangsaan,” tambahnya.

Disisi lain, Indonesia yang memasuki era baru dalam dunia pemilu, untuk kali pertama sejak orde baru.

“Bagaimana tidak, pemilu yang biasanya dilakukan secara bertahap justru dilakukan hanya satu hari mulai dari pemilihan Presiden, DPR-RI, DPD RI, dan DPRD,” ungkap Fakhrurrazi, Koordinator Bidang Relawan dan Kaderisasi.

Rozi juga menyampaikan bahwa salah satu cara dan solusi yang baik untuk mengawasi Pemilu 2019 adalah dengan aplikasi JAPRI.

“Menggunakan aplikasi JAPRI sebagai solusi terbaik untuk langsung terlibat mengawasi jalanya Pemilu 2019,” pungkasnya.tji