Beranda News Terjerat Kasus Tiga Siswa SMA Terancam Unas Di Penjara

Terjerat Kasus Tiga Siswa SMA Terancam Unas Di Penjara

290
0

SIAGAINDONESIA.COM – Tiga siswa SMA di Ngawi, Jawa Timur gagal mengikuti Ujian Nasional (UN) disekolahnya masing-masing setelah terjerat hukum. Sebagai penggantinya mereka bakal mengikuti UN secara non formal yang diselenggarakan melalui PKBM Lapas Kelas II B Ngawi pada 12-16 April 2019 mendatang.

Ketiga siswa tersebut terjerat kasus berbeda baik pencurian, asusila hingga narkoba. Ketiganya masing-masing berinisial GS (18) terjerat kasus pencurian, RAP (18) di bui akibat kasus asusila dan SA (18) terkena kasus narkoba.

“Sebenarnya kangen dengan teman-teman disekolah bisa mengerjakan UN. Tapi bagaimana lagi semuanya sudah terlanjur,” ujar GS, Senin, (01/04/2019).

Meski tidak bisa mengikuti UN di sekolahnya kini ketiga siswa tengah mengikuti bimbingan belajar (bimbel) di PKBM yang diselenggarakan pihak lembaga pemasyarakatan. Mengingat materi yang dikerjakan nantinya standart UN sekolah formal.

Dengan bekal buku materi pelajaran terlihat mereka dengan serius mengikuti proses bimbel. Dengan rasa optimis ketiganya mengaku insaf dan bakal menebus dosa dibalik jeruji besi.

“Ketiga siswa ini kita tempatkan diruang tersendiri tidak dicampur dengan 397 napi lainya. Alhamdulillah mereka semangat untuk berubah demi masa depanya,” pungkas Mas Indra Prawoto petugas Lapas Kelas II B Ngawi. (pr)