Beranda alutsista Danlanud Suryadarma Pimpin Kenaikan Pangkat 39 Personel Lanud Suryadarma

Danlanud Suryadarma Pimpin Kenaikan Pangkat 39 Personel Lanud Suryadarma

99
0
Danlanud Suryadarma penyematan tanda pangkat kepada personel Lanud Sdm yang naik pangkat
Danlanud Suryadarma penyematan tanda pangkat kepada personel Lanud Sdm yang naik pangkat

IAGAINDONESIA.COM Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala bertindak selaku inspektur upacara pada kenaikan pangkat sebanyak 39 personel Lanud Suryadarma yang terdiri dari 5 Perwira, 22 Bintara dan 10 Tamtama, terhitung periode 1 April 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Senin (1/4/19).

Pada kesempatan itu Danlanud Suryadarma menyematkan tanda pangkat kepada tiga perwakilan Perwira, Bintara dan Tantama dan selanjutnya penyematan tanda pangkat kepada personel Lanud Suryadarma yang naik pangkat, dilakukan oleh istri masing-masing sambil disaksikan oleh Komandan Lanud Suryadarma dari atas podium dengan bagaimana para istri memasang tanda pangkat suaminya masing-masing.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma mengatakan, bahwa Kenaikan pangkat dalam organisasi TNI, khususnya TNI AngkatanUdara, bukan merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis. Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana.” Kenaikan pangkat ini sebagai salah satu wujud penghargaan TNI Angkatan Udara kepada yang bersangkutan, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama berdinas. Namun, di balik penghargaan tersebut terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang tidak ringan,”kata Danlanud Suryadarma.

Danlanud Suryadarma menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat juga merupakan suatu bentuk kepercayaan pimpinan TNI AU. “Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Suryadarma berharap agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih itu memang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dalam menuju profesionalisme di bidang keahlian masing-masing,”jelasnya.

Lebih lanjut Danlanud Suryadarma menambahkan, bahwa kenaikan pangkat ini juga tidak lepas dari peran seorang istri dalam mendukung karir suami.“Karena istri yang juga sebagai ibu rumah tangga telah mengelola managemen keluarga dengan baik, yang juga ikut memberikan solusi membangun ketika suami menghadapi persoalan yang rumit. Istri jugalah yang memberi semangat dan motivasi agar suami bekerja secara optimal, masih banyak pekerjaan seorang istri yang di lakukan untuk mendukung suami,”imbuhnya.

Danlanud Suryadarma juga mengingatkan kepada personel Lanud Suryadarma agar di masa yang akan datang, bersamaan dengan bergulirnya arus globalisasi, tantangan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara akan semakin berat dan kompleks. Hal tersebut tentunya perlu diantisipasi dan mutlak harus dipahami oleh setiap personel TNI AU.

“ Untuk itu saya berharap kepada seluruh personel Lanud Suryadarma, khususnya yang mendapat kenaikan pangkat hendaknya benar-benar dapat menjawab dengan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari serta dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dalam menuju profesionalisme di bidang keahlian masing-masing,”harapnya.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Danlanud Suryadarma yang di dampingi oleh Ketua PIA AG Cabang 5/D. I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring kepada para personel yang naik pangkat dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para pejabat lainnya dan dari para pengurus PIA [email protected]