Beranda News Pemuda Asal Dukuh Kupang Surabaya Akui Sabu Miliknya

Pemuda Asal Dukuh Kupang Surabaya Akui Sabu Miliknya

138
0
Terdakwa Saat Disidang, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Seorang pemuda bernama Mohammad Reza Putra, warga Jalan Simo Rejosari A6, atau Jalan Dukuh Kupang Barat 8/23 Surabaya, membenarkan bahwa barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu itu miliknya. Ia mengaku usai mendengarkan keterangan saksi penangkap yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pompy P. A. SH.

Pemuda 20 tahun ini jalani sidang di ruang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, dipimpin Dedi Fardiman, SH., MH., dengan agenda keterangan saksi penangkap dari Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pantauan dilokasi, dalam persidangan terdakwa didampingi pengacara. Saksi penangkap yang dihadirkan JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ini menceritakan penangkapan terhadap terdakwa.

Dijelaskan saksi, penangkapan terdakwa bermula setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika yang dilakukan terdakwa. Pada hari Sabtu, 5 Januari 2019 sekira pukul 18.00 WIB, petugas meringkus terdakwa di sebuah kos-kosan yang berlokasi di Jalan Dukuh Kupang Barat 8/23 Surabaya.

Saat dilakukan penggeledahan di kamar kost terdakwa, Polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya, 1 (satu) paket plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 4,16 gram, 1 (satu) poket plastik klip berisi sabu seberat 0,99 gram, 1 (satu) sabu seberat 0,33 gram, 1 (satu) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabu, 1 (satu) buah skop plastik, 1 (satu) pak plastik klip kosong, 1 (satu) buah timbangan elektrik.

Dalam kasus ini, terdakwa dijerat Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ady