Beranda News JPU Novan Sajikan CD Milik Vanessa di Persidangan

JPU Novan Sajikan CD Milik Vanessa di Persidangan

172
0
Vanessa Angel Saat Bersaksi Dihadapan Majelis Hakim PN Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Yafed Kurniawan selaku kuasa hukum dari terdakwa Tentri Novanta alias TN, menceritakan bahwa dalam kesaksian di persidangan yang digelar di ruang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Vanessa Angel mengaku tidak mengenal kliennya, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, keterangan Vanessa tersebut meringankan kliennya. “Dalam persidangan, Vannesa Angel tidak mengenal langsung dengan terdakwa Tentri. Jadi keterangan saksi meringakan. Jadi hubungan dengan Tentri tidak ada. Dia hanya mengenal dengan Endang atau Siska,” katanya.

Disebutkan Vanessa hanya mengakui jika artis mungil 25 tahun ini mengenal terdakwa Endang Suhartini atau Siska. “Fakta di persidangan, Vanessa mengaku sudah melakukan jasa prostitusi online sebanyak tiga kali dengan terdakwa Endang Suhartini atau Siska,” papar Yafed kepada wartawan usai sidang, (1/4)

Untuk fee atau bayaran dari prostitusi online sendiri dijelaskan Yafed, bahwa Vanessa bukan menerima uang sebesar Rp 80 juta. Melainkan menerima uang Rp 35 juta. “Faktanya lagi (di persidangan), Vanessa menerima Rp 35 juta bukan Rp 80 juta,” imbuhnya.

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto dari Kejati Jatim akan memastikan barang bukti celana dalam warna ungu milik Vanessa Angel (VA) akan disajikan di persidangan.

“Memang ada kok, barang buktinya seperti sprei dan baju dalam yang kita sita. Termasuk ada HP, karena ini berkaitan dengan elektronik ITE,” kata Novan di luar ruang sidang Garuda 1 PN Surabaya.

Untuk Handphone (HP) sendiri lanjut Novan, ada sejumlah percakapan VA dengan teman-temannya atau yang berhubungan dengan prostitusi. Namun, ketika ditanya awak media terkait isi dalam HP termasuk foto Vanessa yang masuk kategori pornografi. JPU Novan enggan menjawab.

“Dari Hp kita ada bukti chat percakapan antara VA dan teman-temannya itu. Nanti semuanya akan kita sajikan dalam persidangan selanjutnya pemeriksaan saksi. Hehehe… Nanti, ini kan sifatnya asusila. Nanti saja kita kan belum sampai kesitu,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua mucikari kasus prostitusi online yakni Endang Suhartini atau Siska dan Tentri Novanta alias TN menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan empat orang saksi fakta.

Dari keempat orang saksi fakta dari JPU Kejati Jatim, yakni Vanessa Angel, Fatya Ginajasari (eks Finalis Putri Indonesia), model majalah dewasa Avriellya Shaqqila dan Rian Subroto. Hanya Vanessa yang terlihat hadir di persidangan.

Terdakwa Siska dan Tentri merupakan mucikari kasus prostitusi online yang dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ady