Beranda Headline Mantap, Relawan Cah Angon Dukung Jokowi-Ma’ruf

Mantap, Relawan Cah Angon Dukung Jokowi-Ma’ruf

315
0

SIAGAINDONESIA.COM –Barisan pendukung calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Ngawi, Jawa Timur makin mantap. Keberadaanya banjir dukungan lintas sektor dari komunitas masyarakat seperti Relawan Cah Angon ini.

Melalui via selular Ony Anwar Korlap Cah Angon yang sekaligus Wakil Bupati Ngawi mengatakan, ratusan Relawan Cah Angon bakal menghadiri nobar Jokowi di GOR Bung Hatta Ngawi pada Selasa sore, (02/04/2019). Kedatangan relawan ini menjadi satu bagian pendukung capres dan cawapres 01 tersebut.

“Kemarin kita sudah koordinasi bahwasanya Cah Angon sekitar 250 orang bakal hadir di GOR untuk ikut serta memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf,” terang Ony Anwar, Selasa, (02/04/2019).

Jelasnya, Relawan Cah Angon terbentuk hasil satu rasa kebersamaan atas kepedulian mereka terhadap ramah lingkungan di Ngawi. Secara otomatis semua relawan yang didalamnya terdiri dari beragam latar belakang baik kelompok tani, LMDH, pesilat dan lain-lainya.

“Sebenarnya Cah Angon ini tidak hanya petani saja. Tetapi siapa saja yang peduli terhadap pertanian ramah lingkungan dan mereka yang peduli tentang syariah. Makanya Cah Angon ini menginginkan Pak Jokowi untuk dua periode ini dengan alasan yang kuat,” tandas Ony.

Alasan untuk mendukung Jokowi dengan gamblang beber Ony, melalui Kabinet Indonesia Kerja dibawah Presiden Jokowi sudah banyak keberhasilan terutama bidang pertanian dari hulu sampai hilir. Dibawah besutan Jokowi sistem pengawasan pupuk sudah di holding menjadi pupuk Indonesia.

Sehingga kualitas maupun harga pupuk secara nasional sama. Demikian juga sistim distribusi pupuk di era Jokowi sangat terkontrol agar tepat sasaran ke petani termasuk pemberian bantuan sarana dan prasarana pertanian terus ditingkatkan. Dan tidak menutup mata lagi melalui tangan Jokowi mafia pangan diberantas.

“Di era Jokowi 2014-2019 sangat kita rasakan bersama seperti komoditas padi mulai swasembada lagi dan perlu diikuti lain-lainya baik daging dan hasil palawija lainya. Namun kita akui masih ada yang tercecer satu dua itu wajar dan kedepanya menjadi tugas bersama untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Diakui Ony, sisi pertanian dibawah kepemimpinan Jokowi terus on the track. Satu contoh kongkret, di Ngawi sekarang ini secara kuantitas terutama gabah kering giling sudah mengalami surplus 500-600 ribu ton per tahun. Hanya saja sisi kesejahteraan petani dibenarkan Ony kurang merata.

“Kalau surplus sudah dicapai hanya saja kesejahteraanya kurang merata ke petani. Maka menjadi tugas Cah Angon untuk mengefektifkan kembali pertanian termasuk penggunaan pupuk organik dan bibit unggul. Biaya produksi tanam rendah namun hasilnya maksimal itu tujuan akhirnya,” pungkas Ony Anwar. (pr)