Beranda aneka Plt. Sestama Bakamla Serukan ASN Bakamla Bersikap Netral Di Pilleg Dan Pilpres

Plt. Sestama Bakamla Serukan ASN Bakamla Bersikap Netral Di Pilleg Dan Pilpres

98
0
Plt. Sekretaris Utama Bakamla Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.S

SIAGAINDONESIA.COM Plt. Sekretaris Utama Bakamla Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. menyerukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Bakamla bersikap netral dalam ajang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Seruan itu disampaikan pada saat memimpin apel pagi di halaman Markas Besar Bakamla, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/19).

Secara rutin, setiap hari Senin pada awal bulan, apel pagi dilakukan secara khusus dipimpin oleh pejabat tinggi Bakamla eselon I. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk terus meningkatkan kinerja Bakamla melalui pengarahan langsung oleh Kepala Bakamla, para Deputi maupun Sestama Bakamla.

Pada kesempatan apel pagi yang dipimpinnya, alumnus AAL 91 ini menekankan tentang netralitas ASN. Seruan itu juga merupakan penekanan kembali atas Surat Edaran Kepala Bakamla Nomor 3 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Serta Pemilihan Legislatif Tahun 2019 Bagi Personel di Lingkungan Bakamla.

Terkait hal tersebut Plt. Sekretaris Utama Bakamla menjelaskan, tentang kewajiban dan larangan yang harus dipatuhi yaitu, pertama, ASN wajib netral dan tidak berpihak, kedua, ASN wajib menghindari konflik kepentingan pribadi, kelompok atau golongan, ketiga, ASN wajib menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat ASN, keempat, ASN dilarang mengurus dan/atau menjadi anggota politik dan kelima, ASN dilarang memberikan dukungan kepada calon Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD, atau DPRD sebagaimana diatur dalam Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Selain membahas tentang netralitas ASN, Plt. Sekretaris Utama Bakamla juga mengingatkan kembali fungsi pejabat eselon III sebagai tulang punggung organisasi. Selain itu juga menjadi motor dalam semua kegiatan Bakamla dan sebagai jembatan penghubung personel yang dipimpinnya dengan eselon II.

Yang tak kalah pentingnya, Plt. Sekretaris Utama Bakamla menghimbau kepada seluruh personel Bakamla pentingnya mengikuti perkembangan tentang kegiatan dan kinerja Bakamla melalui website dan media sosial yang dikelola oleh Humas Bakamla. Penting untuk memberikan dukungan terhadap publikasi Bakamla, serunya pula.

“Pada dasarnya semua personel Bakamla mengemban peran untuk ikut mempublikasikan Bakamla, tentunya sesuai porsinya, yakni dengan memberikan dukungan kepada Humas terkait data-data yang dibutuhkan untuk publikasi,” [email protected]