Beranda News Di Ngawi, Jokowi Tunjukan Manfaat Tiga Kartu Sakti

Di Ngawi, Jokowi Tunjukan Manfaat Tiga Kartu Sakti

467
0

SIAGAINDONESIA.COM – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Capres nomor urut 01 bersama Ibu Iriana Jokowi disambut sekitar ribuan pendukungnya di GOR Bung Hatta Ngawi, Selasa, (02/04/2019).

Sekitar pukul 19.47 WIB Jokowi bersama rombongan memasuki gelanggang olahraga yang berada di Jalan Ir Soekarno-Hatta Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi melakukan orasi kampanye tidak kurang 25 menit dengan menunjukan manfaat tiga kartu sakti. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Dan diakhir orasinya Jokowi berpesan kepada pendukungnya untuk ekstra hati-hati waktu dua minggu yang tersisa sebelum 17 April 2019 terhadap kabar hoaks yang beredar ditengah masyarakat.

“Hasil survey dua hari lalu ternyata yang baru tahu manfaat akan kartu ini (tiga kartu sakti-red) baru 27 persen. Tolong bapak ibu kartu ini diperkenalkan kepada masyarakat,” terang Jokowi, Selasa, (02/04/2019).

Dijelaskan Jokowi, KIP Kuliah manfaatnya bagi lulusan SMA/SMK mendapatkan beasiswa masuk di perguruan tinggi baik dalam negeri dan luar negeri.

Dengan KIP Kuliah nantinya Indonesia bisa mencetak sarjana sebanyak-banyaknya baik S1, S2 dan seterusnya agar bisa berkompetisi dengan negara lain.

“Bukan lagi insfrastrukturnya jadi kita geser ke pembangunan sumber daya manusianya,” jelas Jokowi lagi.

Kemudian untuk Kartu Pra Kerja ulas Jokowi diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK maupun lulusan akademik dan perguruan tinggi sebelum masuk ke dunia kerja. Tentunya akan diberikan training dan pelatihan kerja dimasing-masing Kementerian baik di BUMN demikian juga swasta.

“Ketika lulus training akan masuk ke dunia kerja dan mendapat sertifikat. Waktu menunggu enam bulan atau delapan bulan dengan Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif honor,” ungkapnya.

Selain itu Jokowi menegaskan, untuk Kartu Sembako Murah bisa dipergunakan untuk membeli sembako baik beras, telur dan lainya. Sehingga pemerintah nantinya melalui Kartu Sembako Murah bisa meningkatkan gizi masyarakatnya.

Dipastikan Jokowi ketiga kartu sakti yang dimaksudkan itu mulai berlaku untuk tahun 2020 jika dirinya masih dipercaya sebagai Presiden untuk kedua kalinya bersama Ma’ruf Amin.

“Maka pada Rabu 17 April 2019 nanti semuanya datang ke TPS memakai baju putih dan coblos gambar yang berbaju putih,” kata Jokowi.

Kedatangan Jokowi di Ngawi tersebut bersama rombongan seperti Erick Thohir Ketua TKN, Pramono Anung Sekretaris Kabinet Indonesia Kerja dan beberapa menteri.

Juga dihadiri Ketua TKN Jatim Machfud Arifin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Dwi Rianto Jatmiko Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Ngawi. (pr)