Beranda News Jokowi Benarkan 9 Juta Warga Indonesia Termakan Isu Hoaks

Jokowi Benarkan 9 Juta Warga Indonesia Termakan Isu Hoaks

257
0

SIAGAINDONESIA.COM – Saat orasi kampanye bersama ribuan pendukungnya di GOR Bung Hatta Ngawi Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan untuk hati-hati ketika mendapatkan kabar tentang dirinya.

Menyusul santernya isu negatif, kabar hoaks yang sengaja dihembuskan pihak lain menjelang Pilpres 2019. Dikatakan Jokowi, ada tiga kabar hoaks yang berkembang sekarang ini terutama di media sosial.

“Saya mengharap kepada semuanya waktu dua minggu ini untuk hati-hati terhadap isu-isu kabar-kabar bohong kabar-kabar fitnah dan hasutan-hasutan. Baik di media sosial maupun ditengah masyarakat,” terang Jokowi, Selasa, (02/04/2019).

Ketiga kabar hoaks dimaksudkan ini adalah jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang adzan akan dilarang, pendidikan agama dihapus dan melegalkan zina terutama perkawinan sejenis. Dan kabar negatif yang diarahkan ke dirinya itu (Jokowi-red) setelah isu PKI mulai hilang.

“Kabar hoaks ini harus saya sampaikan berdasarkan survey 9 juta orang di negara kita ini percaya. Kan bahaya sekali jika saya tidak menjawab bisa merembet kemana-mana,” ungkapnya.

Adanya isu hoaks tersebut Jokowi meminta warga masyarakat dan ulama untuk meluruskan santernya kabar itu. Tambahnya, jelas tidak mungkin kabar hoaks itu apalagi Indonesia sebagai negara terbesar penduduknya muslim.

Jadi Indonesia perlu dan wajib menjaga terhadap norma-norma dan nilai agama yang baik. Termasuk etika, adat budaya maupun lainya. Menurut Jokowi siapapun presidenya jelas tidak mungkin melegalkan maupun membuat aturan seperti kabar yang beredar. (pr)