Beranda News Bareng Khofifah, Jokowi Simulasikan Coblosan Gambar Baju Putih

Bareng Khofifah, Jokowi Simulasikan Coblosan Gambar Baju Putih

351
0

SIAGAINDONESIA.COM – Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang juga Presiden RI dihadapan ribuan pendukungnya di GOR Bung Hatta Ngawi meminta untuk mencoblos gambar berbaju putih pada surat suara Pilpres 2019.

Harapan tersebut disimulasikan dengan Khofifah Indar Parawansa salah satu Tim TKN Jatim dan Ibu Iriana Jokowi.

“Kami meminta pada 17 April 2019 mendatang saudara sekalian berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos gambar berbaju putih nomor 01,” terang Jokowi, Selasa, (02/04/2019).

Bahkan ia pun berpesan menjelang hari ‘H’ pemungutan suara untuk meluruskan kabar hoaks yang sengaja dihembuskan pihak tertentu. Tujuan kabar negatif tersebut tidak lain untuk tidak memilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebagai muslim, Jokowi merasa difitnah jika pihaknya menang dan menjadi presiden akan melarang suara kumandang adzan, menghapus pendidika agama disekolah dan melegalkan pernikahan sejenis (LGBT-red).

Diawal orasi kampanye Jokowi sempat bercerita tentang kegiatan selama 24 jam terakhir. Dimana ia menginjakan kaki di 4 propinsi pertama di Papua Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Semalam saya sekitar pukul 21.30 WIB sampai di Sorong Papua yang seharusnya menyampaikan kampanye itu jam 21.00 WIB tetapi pesawatnya itu terlambat sampai di airport,” ungkap Jokowi.

Di Sorong dijelaskan, Jokowi harus menempuh perjalanan dari airport ke lokasi kampanye satu jam lebih. Padahal normalnya hanya membutuhkan waktu 15 menit. Alasanya mobil yang ditumpangi dijegat warga masyarakat setempat beberapa kali.

“Mobil harus berhenti beberapa kali kemudian menyalami rakyat yang ada di jalan. Berjalan sekitar satu kilo dicegat lagi. Coba cari di negara mana presiden baru lewat dicegat,” tanya Jokowi kepada massa pendukung. (pr)