Beranda alutsista Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah Resmi Jabat Kaskolinlamil

Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah Resmi Jabat Kaskolinlamil

171
0
Pangkolinlamil sematkan tanda jabatan
Pangkolinlamil sematkan tanda jabatan

SIAGAINDONESIA.COM Jabatan Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) kepada Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. di Markas Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (1/4/19).

Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. Sementara Laksma TNI Maman Firmasyah sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodikopsla Kodiklatal.

Terhitung sejak tanggal 1 April 2019 resmi menjabat Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) berdasarkan surat perintah Pangkolinlamil yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Pangkolinlamil.

Laksma TNI Maman Firmansyah adalah alumni AAL angkatan 35 tahun 1989, Pati bintang satu kelahiran Kuningan 52 tahun lalu ini telah banyak berdinas di lingkungan kapal perang baik di Komando Armada RI Kawasan Timur atau sekarang Koarmada II Surabaya.

Sejak lulus sebagai Perwira pertama Angkatan Laut berpangkat Letnan Dua hingga Kolonel banyak menghabiskan masa kedinasannya di Kapal perang mulai dari Asspadiv, kadep sampai Komandan berbagai jenis. Jabatan Komandan KRI yang pernah dijabat antara lain KRI Untung Suropati 372, KRI Hiu 804. KRI Singa 651, KRI Fatahillah 361, KRI Oswaald Siahaan 354 dan KRI Ahmad Yani 351.

Selain menjabat Komandan kapal perang, jabatan di pendirat yang pernah diembannya diantaranya Komandan Lanal Palembang, Asops Lantamal V Surabaya, Asops Guskamla Koarmada Barat (kini Koarmada I), Asops Guspurla Koarmatim, Asops Koarmatim (kini Koarmada II) dan Komandan Kodikopsla Kodiklatal.

Pangkolinlamil mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Selain itu, sebagai wujud kepercayaan pemimpin kepada setiap personel dalam memberikan kesempatan dan peluang untuk dapat meningkatkan prestasi dengan mengembangkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki sehingga dapat terwujud organisasi yang responsif dan lebih dinamis terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis,”kata [email protected]