Beranda News Lunas Bayar Pemasangan Saluran Air Ke PDAM Gresik, Warga Kedungrukem Belum Dapat...

Lunas Bayar Pemasangan Saluran Air Ke PDAM Gresik, Warga Kedungrukem Belum Dapat Layanan

144
0

SIAGAINDONESIA.COM Public Hearing yang digelar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Gresik, Abdullah Munir di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng. Terdapat keluhan yang disampaikan sejumlah warga, terkait pelayanan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta.

“Selama 3 tahun warga Desa Kedungrukem ini, sudah menunggu saluran air dari PDAM dipasang. Namun, tak kunjung dipasang-pasang meski biaya untuk pemasangan jaringan tersier sebesar Rp 1.500.000 sudah lunas dibayar oleh para pemohon,” ujarnya, Rabu (3/3/2019).

“Kami gelar publik hearing ini, agar bisa membantu menuntaskan persoalan yang dihadapi warga salah satu soalnya PDAM itu. Sehingga, warga yang sudah membayar dan belum bisa menikmati air PDAM yang diharapkannya bisa menuntut haknya,” tegasnya.

Dalam public hearing anggota DPRD Gresik, yang dihadiri ratusan peserta itu. Juga menghadirkan narasumber Prof. Dr. Choidin, untuk memberikan solusi terhadap ersoalan layanan PDAM yang dikeluhkan warga.

Menurut Cholidin, bahwa masyarakat atau pelanggan yang merasa dirugikan oleh pihak PDAM bisa melakukan class action atau gugatan secara massal (kelompok).

“Class action yang bisa dilakukan, yakni para konsumen bisa mempertanyakan layanan air kepada manajemen PDAM. Sehingga, disitu masyarakat atau pelanggan yang merasa dirugikan bisa mendapatkan jawaban dari yang bersangkutan,” terangnya.

“Dengan class action, persoalan akan dapat selesai dengan tuntas. Sebab,  kalau yang melakukan hanya perorangan makan persoalannya tidak akan sampai tuntas,” pungkasnya. Zer