Beranda aneka Progres Stadion Berjalan Pemkab Siapkan Lahan

Progres Stadion Berjalan Pemkab Siapkan Lahan

494
0

SIAGAINDONESIA.COM – Masyarakat Ngawi sangat memimpikan realisasi stadion ‘anyar’ yang layak seperti yang dijanjikan pemerintah pusat melalui Kemenpora Imam Nahrawi sejak 2015 lalu. Terhitung sudah 4 tahun janji empuk pemerintah tersebut belum terwujud hingga kini.

Tak khayal lagi masyarakat pun mulai pesimis hingga menyorot pemerintah pusat asal janji. Padahal kehadiran stadion yang digadang-gadang memberikan angin segar terhadap prestasi persepakbolaan Ngawi. Apalagi keberadaan satu-satunya tim bola asal kota keripik tersebut turun kasta terhitung mulai 2018 lalu.

“Harapanya pun jelas kita sebagai pecinta bola di Ngawi mengharap pembangunan stadion terealisasi mengingat janji itu sudah lama. Memang kalau batal segera bilang jadi kita tidak mengharap cemas,” ujar Yudi Guntoro pecinta bola asal Ngawi, Rabu, (03/04/2019).

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko/Antok Ketua DPRD Ngawi yang juga CEO Persinga Ngawi mengatakan, progres pembangunan stadion berjalan terus. Sekarang ini yang menjadi pekerjaan rumah tidak lain pihak pemerintah daerah. Dimana harus menyediakan lahan dengan nilai tidak kurang Rp 6 miliar.

“Kalau soal stadion pasti realisasi namun problemnya sekarang ini soal lahan yang dibebaskan. Karena membutuhkan anggaran yang besar,” ungkap Antok.

Seperti diketahui janji akan hadirnya stadion baru oleh pemerintah pusat ketika Persinga Ngawi berhasil menyabet juara runner up Piala Kemerdekaan 2015 setelah dikalahkan PSMS Medan dalam final. Kenyataanya hingga kini kapan stadion kelas medium standart FIFA berkapasitas 20 ribu penonton belum juga nongol. (pr)