Beranda aneka Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Golput Digelar Forum Biker Tuban

Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Golput Digelar Forum Biker Tuban

173
0
SIAGAINDONESIA.COM Deklarasi pemilu damai dan anti golput, digelar ratusan orang yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT). Bertepatan dengan hari jadinya (HUT) ke 3 di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (3/4/2019).
Humas FBT Firman, menyatakan sebagai club pecinta motor pihak senantiasa mengedepankan persaudaraan yang berkebhinnekaan. Untuk itulah, pihaknya akan melawan perusak demokrasi saat perhelatan pemilu 17 April 2019 mendatang.
“Lewat kegiatan deklarasi ini, kami ingin mengajak seluruh biker di Tuban agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini. Serta, siap mengawal jalannya Pemilu Damai di Kabupaten Tuban khususnya dan menolak ajakan golput,” ujarnya.
Sebelum kegiatan deklarasi berlangsung, lanjut Firman para biker diberikan sosialisasi tentang pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU Tuban. Serta, berbagai pemahaman tentang pelanggaran pemilu yang disampaikan oleh BAWASLU Tuban.
“Dengan adanya sosialisasi itu, kami berharap seluruh anggota FBT bisa memahamai tentang pendidikan pemilu. Pasalnya, materi tersebut sangat penting untuk mewujudkan kesuksesan demokrasi di Indonesia,” tuturnya.
Sementara, Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S menyatakan, sosialiasi yang dilakukannya untuk memberikan wawasan pada generasi milenial agar memahami tentang Pemilu 2019.
“Himbauan kami bagi setiap anggota FBT, bisa ikut partisipasi dalam even 5 tahun ini. Karena, pemilih dari latar belakang generasi milenial jumlah sangat besar sehingga sosialiasi ini sangat penting dilakukan,” tegasnya.
“Dan jangan lupa, pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Ayo datang ke TPS dan silakan ikut mencoblos menyalurkan hak pilih,” pintanya.
Senada disampaikan, Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Arifin, bahwa pemahaman pemilu kepada generasi milenial sangat penting. Terutama, pemahaman tentang pelanggaran pemilu agar mereka tahu dan bisa membantu peran Bawaslu.
“Kami berharap para biker di Tuban bisa bersinergi dengan bawaslu, terutama dalam pengawasan pelanggaran pemliu. Silakan lapor ke kami jika ada pelanggaran yang ditemukan oleh teman-teman biker ini,” tandasnya.
Sedangkan, Kanit Dikyasa Polres Tuban, IPDA Khoirul Amad yang hadir dalam kegiatan tersebut. Berharap, FBT bisa juga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di bumi wali selalu safety riding saat berkendara.
“Agar angka kecelakaan di Tuban bisa menurun, mari kita biasakan diri untuk tertib berlalu lintas. Dengan mentaati ketentuan maupun larangan, yang telah ditetapkan kepolisian,” tutupnya. Zer