Beranda Arena Komunitas Olahraga Gelar Deklarasi Dukung Jokowi Ma’ruf

Komunitas Olahraga Gelar Deklarasi Dukung Jokowi Ma’ruf

230
0
Deklarasi Dukung Jokowi Ma'ruf
Deklarasi Dukung Jokowi Ma'ruf

SIAGAINDONESIA.COM Prestasi Indonesia di bidang olahraga terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, usai sukses gelaran Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 lalu. Bukan hanya prestasi, tapi Indonesia dianggap sukses menyelenggarakan multievent skala internasional.

Pemerintah dianggap menjadi elemen utama dalam suksesnya bidang olahraga. Kepedulian mereka terlihat dalam pemberian apresiasi untuk peningkatan prestasi atlet dan olahraga Indonesia secara umum.

Dukungan untuk pemerintah kemudian datang dari komunitas olahraga, pemuda, influencer, dan penyandang disabilitas. Mereka membuat deklarasi untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mantan atlet renang Indonesia, Richard Sam Bera, menyebut maksud dukungan ini agar apresiasi bisa terus memberikan pengaruh positif kepada atlet.

“Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sangat sukses. Venue pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakabaring Sport City, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat telah memiliki kualitas dunia. Saya juga melihat pembagian bonus bagi atlet sangat besar, ” kata Richard kepada wartawan.

Dewan ketua penasihat deklarasi, Raja Sapta Oktohari, menambahkan jika bukti nyata dukungan pemerintah terlihat dari apresiasi dalam bentuk bonus kepada atlet berprestasi.

“Pemerintah sudah membuktikan dengan berbagai bentuk apresiasi di bidang olahraga. Kebijakan bonus juga dilakukan sebelum atlet keringatnya kering itu memicu bagi atlet mendapat prestasi,” kata Okto.

“Kita juga sukses di dua event besar, Asian Games dan Asian Paragames. Selain sukses penyelenggaraan, Indonesia juga sukses di prestasi,” lanjutnya.

Deklarasi ini akan dihelat pada 7 April mendatang di ICE BSD, Tangerang. Acara ini akan dihadiri Capres 01 dan diikuti ribuan pendukung dari atlet, komunitas olahraga. Pemuda, influencer, dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games [email protected]