Beranda Edukasi Marinir Gandeng CT Arsa Foundation Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Bagi Generasi...

Marinir Gandeng CT Arsa Foundation Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Bagi Generasi Muda

95
0
Anggota Marinir mengajari anak-anak pelajar mengenal Marinir
Anggota Marinir mengajari anak-anak pelajar mengenal Marinir

SIAGAINDONESIA.COM Korps Marinir melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) bekerjasama dengan CT Arsa Foundation menggelar kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan, pendalaman pengetahuan agama serta pengetahuan tentang bela Negara kepada generasi muda di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, (2/4/19).

Kegiatan sosial bersama dengan instansi pemerintah dan instansi swasta ini adalah wujud nyata dalam mengembangkan dan memantapkan komunikasi social dengan aparat pemerintah, komponen masyarakat serta keluarga besar TNI (KBT) bagi kepentingan Negara dengan kegiatan Bakti Sosial Marinir bersama CT ARSA Foundation melalui pemeriksaan gigi di Mobil Sehat, Fun Educating hidup bersih dan sehat, pengenalan cita-cita dan profesi Marinir di Mobil Pintar, Mobil Multimedia dan belajar Agama di Mobil Iqro’ kepada generasi muda.

Maraknya isu radikalisme yang berkembang berpotensi menghilangkan nilai-nilai toleransi yang berazaskan terhadap Pancasila dan UUD 1945 pada masyarakat yang pada akhirnya dapat mengancam keutuhan NKRI perlu di atasi dengan bijak dengan pendekatan yang lebih mengedepankan sikap toleransi yang baik.

Keberadaan lembaga pendidikan keagamaan didaerah memiliki peran yang vital dalam mencegah paham radikalis medan fanatic berlebihan. Keberadaan lembaga pendidikan keagamaan di daerah juga harus berperan penting dalam mengantisipasi penyebaran sikap intoleransi yang belakang marak terjadi.

Kegiatan social Marinir bersama CT ARSA Foundation ini ditujukan bagi generasi muda khususnya kepada anak-anak di wilayah TPA Bantar gebang, Ciketing Udik Bekasi. Sebagai pewaris dan pemilik bangsa Indonesia di masa depan, mereka memerlukan adanya dasar pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, bela Negara dan agama guna membangun landasan yang kuat dan konsepsional agar persatuan dan kesatuan serta jiwa nasionalisme [email protected]