Beranda figur Pak Har, Si Caleg Dari PKS Disorot Wartawan Karena Sikap

Pak Har, Si Caleg Dari PKS Disorot Wartawan Karena Sikap

301
0

SIAGAINDONESIA.COM – Seperti biasa setiap kali menjelang pesta demokrasi, apalagi Pemilu 2019 ini banyak pihak ‘berjualan’ figur dan tidak jarang sang calon legislatif (caleg) memoles diri untuk mendapatkan pasar ditengah masyarakat selaku pemilih.

Namun tidak semua berlaku demikian, sesuai pengamatan awak media ada satu figur yang menjadi sorotan selama ini. Iya, sebut saja Haryanto asal Dusun Bejen, Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Ngawi, yang sebelumnya sama sekali tidak memikirkan untuk menjadi seorang wakil rakyat di DPRD Kabupaten Ngawi.

“Kalau mau menilai anggota DPRD Ngawi memang banyak sekali tergantung dari sisi mana. Hanya saja kalau Pak Har ini (Haryanto-red) orangnya cukup ‘opo eneke’ atau bersahaja banget,” kata Aris P. salah satu wartawan media nasional tersebut, Sabtu, (06/04/2019).

Ulasnya, yang dimaksudkan bersahaja tidak lain akan sikap terhadap para kuli tinta yang sering liputan di internal DPRD Kabupaten Ngawi selama lima tahun terakhir. Haryanto wakil rakyat dari PKS tersebut cukup dekat dengan para penulis dan dikenal sebagai sosok inspiratif dengan ide-idenya untuk membangun peradaban masyarakat Ngawi yang berkeadilan dan terpogram.

“Perlu diketahui juga dari 45 wakil rakyat di sini (DPRD Ngawi-red) Pak Har cukup sepedaan motor dari rumahnya tidak mobil-mobilan seperti lainya padahal jauh juga kalau tidak salah lebih dari 60 kilometer,” tambah Aris P.

Kemudian dari penelusuran awak media terhadap Haryanto caleg nomor urut 02 Dapil 4 Ngawi (Jogorogo, Ngrambe, Sine) disela-sela menjadi wakil rakyat ternyata mempunyai kesibukan yang lain daripada lainya. Yakni, memilih beternak sapi dan kambing.

“Alhamdulillah, apa yang saya pikirkan semuanya berjalan dengan baik termasuk usaha kecil-kecilan nyambi jadi peternak ini selain tugas dari kantor (DPRD Kabupaten Ngawi-red),” terang Haryanto.

Namun, Haryanto yang sekarang memasuki usianya ke 48 tahun pada awalnya aktif sebagai pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat Kabupaten Ngawi. Lantaran sikapnya yang santun dengan dedikasi tinggi membuat dirinya didesak oleh warga masyarakat sekitarnya untuk menjadi wakil rakyat kembali periode 2019-2024. (pr)