Beranda News Menteri BUMN Acungkan Satu Jari, Ajak Insan BUMN Gunakan Hak Pilih

Menteri BUMN Acungkan Satu Jari, Ajak Insan BUMN Gunakan Hak Pilih

236
0
Menteri BUMN di HUT BUMN 21 di GOR Delta Sidoarjo

SIAGAINDONESIA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan kepada insan BUMN tanggal 17 April nanti untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Itu harus dilakukan sebagai warga negara untuk mendukung demokrasi di Indonesia.

“Jangan lupa ya, tanggal 17 April nanti untuk datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik,” ucap Menteri Rini sambil mengacungkan jari telunjuk, di atas panggung di acara Rangkaian HUT BUMN ke-21 dan Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019).

Rini yang mengenakan kaos putih berlogo BUMN untuk Negeri, sambil menyapa ribuan massa dari 156 BUMN se-Jatim yang hadir, meminta BUMN terus bersinergi untuk kemajuan Indonesia.

Sebelumnya, dilakukan senam pagi bersama komedian Cak Lontong dan Band Armada. Massa BUMN yang hadir diajak secara bersama-sama menggunakan aplikasi gadget LinkAja, yakni program padat karya dan tunai BUMN. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk insan BUMN aspiratif.

Mereka adalah para pekerja di BUMN yang karyanya dinilai memberikan manfaat dan kemajuan untuk BUMN tempatnya bekerja. 

“Saya harapkan, insan-insan BUMN mampu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan BUMN tempatnya bekerja. Ini akan kita lakukan setiap tahun, dengan memberikan penghargaan,” kata Menteri Rini.

Sebagai penggerak acara, PT Pelindo III berharap kinerja BUMN akan terus terdongkrak dan meningkatkan pendapatan melalui segala segmen operasional salah satunya dari peti kemas.

“Arus peti kemas Pelindo III pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai 5,7 juta TEUs. Target tersebut naik 7 persen jika dibandingkan capaian di tahun 2018 yang sebanyak 5,3 juta TEUs,” kata Kahumas PT Pelindo III, Wilis Aji.

Upaya selanjutnya, mendukung arus petikemas terus ada peningkatan, juga di Pelabuhan Tanjung Emas seiring selesainya pekerjaan pendalaman kolam pelabuhan dari sebelumnya minus 8 meter menjadi minus 12 meter.

Sebelum acara berakhir, juga diisi tauziah oleh Gus Ali Mashuri dari Bumi Shalawat,  Tulangan, Sidoarjo.tji