Beranda aneka Jelang HUT KE-73 TNI AU, Lanud Suryadarma Gelar Doa Bersama

Jelang HUT KE-73 TNI AU, Lanud Suryadarma Gelar Doa Bersama

80
0
peringatan Isra’ Mi’raj
peringatan Isra’ Mi’raj

SIAGAINDONESA.COM Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktek,Wingdikkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas Serta PIA AG Bakorcab Kalijati melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M dan dilanjut dengan doa bersama dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara di Masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, beberapa waktu lalu.

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran.

Dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit dan PNS TNI akan tumbuh kualitas kehidupan beragama yang tinggi. Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah shalat lima waktu, yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Tuhan YME.

“Jika hal tersebut seperti kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan telah melekat pada setiap pribadi prajurit muslim, Insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah ibadah. Karena, ketiga nilai tersebut merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi, dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita” jelas Danlanud Suryadarma.

Dalam kesempatan itu Danlanud Suryadarma mengajak kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma setelah peringatan Isra Mi’raj untuk melaksanakan doa bersama dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada hari selasa(9/4/19) mendatang.

“Semoga dengan doa bersama ini TNI Angkatan Udara dapat diberikan keberkahan, keselamatan dan kesuksesan dalam menjaga kedaulatan NKRI yang sama-sama kita cintai bersama,”ucap Danlanud.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH. Asep Zarkasih dari Sawangan Subang yaitu tentang kewajiban sholat lima waktu dan mengajak para muslimin dan muslimat untuk selalu melaksanakan sholat fardhu dengan berjamaah.

Usai siraman rohani dilanjutkan dengan Shalawat, berzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Asep Zarkasih untuk keberkahan, keselamatan dan kesuksesan TNI Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan NKRI .

Doa bersama ini juga selain dilaksaanakan di masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma bagi yang beragama islam juga dilaksanakan di gereja Oikumene Lanud Suryadarma bagi yang beragama Nasrani.

Hadir pada cara peringatan Isra’ Mi’raj Para Kadis Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal, Ketua PIA Bakorcab Kalijati Ny. Alem Sembiring besrta ibu-ibu PIA AG Bakorjab [email protected]