Beranda Headline Gubernur Khofifah Ajak Slankers Sukseskan Pemilu 2019

Gubernur Khofifah Ajak Slankers Sukseskan Pemilu 2019

89
0
Gubernur Khofifah dan Slank

SIAGAINDONESIA.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak para penggemar band legendaris Slank, yang akrab disebut Slankers untuk mensukseskan pesta demokrasi terbesar Indonesia tahun ini, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Para Slankers diharapkan ikut menggunakan hak suaranya pada Pemilu yang diselenggarakan 17 April 2019.

“Yang punya hak pilih, tolong gunakan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pokok’e ojok golput rek,” kata Gubernur Khofifah saat membuka acara Ngaji Kebangsaan bersama Prof. Mahfud MD, Ustad Yusuf Mansur, dan dilanjutkan konser Slank di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, Minggu (7/4/2019) malam.

Di hadapan puluhan ribu Slankers yang memadati lapangan, orang nomor satu di Jatim ini mengingatkan agar para Slankers berpartisipasi aktif dan ikut menjaga persatuan, suasana yang aman, nyaman, kondusif dan damai, sehingga Pemilu 2019 di Jawa Timur nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sampeyan lho wayahe milih Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD. Tolong pergi ke TPS dan mencoblos, ojo lali yo rek,” ujarnya.

Gubernur wanita pertama di Jatim ini juga mengapresiasi dua klub sepakbola asal Jatim, yakni Persebaya Surabaya dan Arema FC Malang yang berhasil mencapai Final Turnamen Piala Presiden Tahun 2019. Kedua tim akan bertemu pada tanggal 09 April 2019, dimana Persebaya menjadi tuan rumah, serta pada 12 April 2019 dimana Arema menjadi tuan rumah.

Iki lho, All Jawa Timur Final, Alhamdulillah. Tahun lalu Persib Bandung juaranya, sekarang pemenangnya dari Jawa Timur,” pujinya sembari mengajak para penggemar klub sepakbola Persebaya, yakni Bonek dan Bonita, serta penggemar kesebelasan Arema, yaitu Aremania untuk bisa menjaga kerukunan.

Khofifah berpesan, bagi Aremania yang berkunjung ke Kota Surabaya tanggal 09 April nanti untuk menjaga persatuan, kemudian sebaliknya, bagi Bonek dan Bonita yang mengunjungi Kota Malang pada 12 April 2019 juga mampu menghormati Kota Malang dan Aremania.

Rek, dijogo yo, baik Bonek sing salam satu nyali jadi guyub rukun, pun demikian dengan Arema sing salam satu jiwa juga guyub rukun, suasana ini harus kita jaga.” pesannya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Saifullah Yusuf mengatakan, terdapat tiga hal istimewa yang terdapat dalam acara ini. Pertama, band Slank tampil dengan formasi lengkap, dimana sang gitaris, Abdee Slank yang biasanya hanya mau tampil di Jakarta, ternyata ikut tampil dalam konser kali ini.

“Kedua, kami mengundang Prof. Mahfud MD untuk memberikan tausiah kebangsaan, juga ada Ustad Yusuf Mansur, dan yang ketiga, Ibu Gubernur Jatim berkenan hadir,” kata pria yang akrab disapa Gus Ipul itu sembari menambahkan, dirinya akan terus mendukung Pemprov Jatim dalam memakmurkan rakyat Jawa Timur.

Dalam konser kali ini, grup band Slank membawakan tidak kurang dari 12 hits andalannya, diantaranya adalah Mars Slankers, Virus, Balikin, Terlalu Manis, Pandangan Pertama, Orkes Sakit Hati, Tonk Kosong, Kamu Harus Pulang, dan Kutak Bisa. Yang istimewa, Gubernur Khofifah juga turut menyanyikan lagu “Kutak bisa” bersama grup band yang dipimpin Kaka Slank itu.

Hadir dalam kesempatan ini, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, para ulama, pengasuh ponpes, dan para wartawan dari berbagai media.tji