Beranda aneka Resahkan Masyarakat Disatpol PP Gresik Razia Anak Punk

Resahkan Masyarakat Disatpol PP Gresik Razia Anak Punk

195
0

SIAGAINDONESIA.COM Tiga anak baru gede (ABG) yang berpenampilan ala punk, diamankan petugas dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Disatpol PP) Kabupaten Gresik. Karena, dianggap meresahkan warga setempat terutama yang tengah berkendara.

Pasalnya, anak berpenampilan punk itu biasanya mengamen diperempatan lampu pengaturan lalu lintas (trafic light). Serta, berkumpul dibangunan maupun tempat kosong dengan penampilan yang terkesan menyeramkan.
Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Disatpol PP Gresik Mulyono, mengatakan pihaknya melakukan penertiban terhadap anak-anak punk tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, yang merasa terganggu dengan keberadaan mereka.
“Penertiban terhadap anak punk ini kami lakukan, agar keberadaan mereka tidak semakin menjamur. Sebab, banyak warga yang merasa takut dengan penampilan anak punk yang dianggap seram,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com, Senin (8/4/2019).
“Tiga anak punk yang kita amankan, dua diantaranya adalah perempuan dan satu laki-laki. Mereka, sudah kami bawa ke selter (pusat pembinaan dan konseling) yang ada di Cerme Gresik. Untuk diberi pembinaan oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos), agar mereka tidak salah pergaulan. Karena, masih berusia dibawah 15 tahun,” tuturnya.
Saat ditanya tempat asal anak-anak punk yang diamankan itu, lanjut Mulyono merupakan anak Gresik sendiri bukan anak dari luar daerah. “Justru mereka ini, anak dari Gresik yang lepas dari pengamatan orangtuanya. Sebab, orang tuanya ada yang bekerja di luar negri sebagai TKI dan ada juga yang mengaku tak diakui orangtuanya,” ungkapnya.
“Kami berharap melalui pembinaan diselter, mereka bisa sadar dan bisa dipulangkan ke keluarganya. Sehingga, tidak kembali kejalanan,” tandasnya. Zer