Beranda Edukasi Jadi Wilayah Bebas Korupsi, Tim WBK Kanwil Tinjau Kesiapan TPI Kanim Tanjung Perak

Jadi Wilayah Bebas Korupsi, Tim WBK Kanwil Tinjau Kesiapan TPI Kanim Tanjung Perak

125
0
Tim WBK Kanwil Tinjau Kesiapan TPI Kanim Tanjung Perak

SIAGAINDONESIA.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim serius menyiapkan dan mengajukan Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjung Perak untuk mengikuti kontestasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Terkait itu, Tim WBK Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan peninjauan Kanim Tanjung Perak yang tengah menyiapkan WBK. 

Tidak seperti biasanya hanya meninjau pelayanan di counter pelayanan penerbitan paspor, kali ini tim juga melakukan inspeksi ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami ingin memastikan bahwa pembangunan WBK dilakukan secara menyeluruh, termasuk pelayanan TPI,” ujar Kadiv Administrasi, Haris Sukamto yang memimpin tim WBK, Senin (8/4/2019).

Didampingi Kadiv Keimigrasian Zakaria, Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi, serta Kasubag Humas Ishadi MP, Haris melakukan inspeksi ke ruang pelayanan.

Rombongan peninjau diterima langsung Kasubsi Lintas Batas Anggi Andriyudo.

Tim juga melihat kondisi terkini TPI yang masih terus menyempurnakan sejumlah persiapan yang harus dipenuhi. Itu guna mendukung pemenuhan standar kelayakan pelayanan menuju WBK.

“Masih perlu banyak pembenahan, kami akan pantau terus persiapannya,” tuturnya.

Haris menambahkan, dibùtuhķan keseriusan dan kerja tim yang kompak untuk mewujudkan target WBK. Tidak mungkin tanpa kerja sama tim yang solid akan terwujud WBK. Haris juga mengingatkan agar TPI langsung berbenah.

“Jangan mengulur waktu, karena Tim Penilai pusat tiap saat bisa berkunjung, jadi kita sudah harus siap sedari sekarang,” tutup Haris.

Saat yang sama, Zakaria menambahkan untuk sarana dan pra sarana telah memenuhi persyaratan. Namun ada beberapa hal yang harus ditambahkan, seperti banner informasi, dan perbaikan fisik di beberapa lokasi.

“Agar tampilan depan kantor lebih menarik dan informatif,” ujar Zakaria.tji