Beranda aneka Udinus Semarang Apresiasi Industri Kreatif Program BGTC PG

Udinus Semarang Apresiasi Industri Kreatif Program BGTC PG

89
0
SIAGAINDONESIA.COM Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, mendukung penuh program BUMN Goes to Campus (BGTC) yang digelar PT Petrokimia Gresik (PG). Karena, bisa memberikan kesempatan pengetahuan serta keterampilan pada mahasiswa untuk berkarya.
Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Udinus Tyas Catur Pramudi menyatakan pihaknya sangat apresiatif terhadap kegiatan yang menyasar anak muda khususnya mahasiswa. “Lewat BGTC ini, mahasiswa Udinus didorong untuk berani dan mau terjun ke industri kreatif,” ujarnya, Selasa (9/4/2019).
“Melalui Kelas Kreatif dikegiatan BGTC ini, ada tawaran menarik yang diberikan kepada generasi milenial Jawa Tengah. Agar siap bersaing baik secara lokal, lebih-lebih nasional,” tuturnya memotivasi mahasiswanya.
Senada juga disampaikan, Cahyadi Adi seorang pengerajin Batik Magrove bahwa program tersebut. Selain memberikan pengetahuan dan keterampilan, juga akan mengangkat kesadaran anak muda akan potensi daerah mereka masing-masing untuk dikembangkan atau dikelolah.
“Tidak hanya membekali keterampilan dan menyiapkan mereka di industri kreatif, tetapi juga membuat mereka menyadari potensi lokal yang ada. Bahkan, disini bisa memberikan sentuhan inovasi dengan ide-ide yang lebih baru dan segar yang mereka miliki,” tandasnya.
“Untuk mengembangkan industri kreatif berbasis potensi daerah, maka dibutuhkan kreatifitas,” pungkasnya. Zer