Beranda aneka Ribuan Warga Dari Komunitas TPU Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf

Ribuan Warga Dari Komunitas TPU Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf

161
0
Keterangan foto: Warga komunitas TPU bersama BRM.Kusuma Putra

SIAGAINDONESIA.COM Ribuan warga dari komunitas tempat pemakaman umum di kota Surakarta menggelar deklarasi dukungan sekaligus memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019. Jumat (12/4/2019).

‘ Dukungan di berikan karena Pemerintah selama ini di nilai peduli terhadap wong cilik, khususnya warga di dalam komunitas TPU “ Jelas Tjandi Haryono, ketua pelaksana acara deklarasi

Pemberian program Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat dan program sosial lainya kata Tjandi, adalah bukti nyata Pemerintah peduli kepada wong cilik.

Oleh karena itu dukungan warga komunitas tempat pemakaman umum kepada bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 adalah hal yang wajar.

Wujud nyata dukungan tidak hanya memberikan suara dengan target perolehan suara 90% untuk Jokowi Ma’ruf, tetapi juga mengajak seluruh keluarga, sanak family dan para tetangga datang ke TPS mencoblos paslon 01.

‘ Mengajak masyarakat agar  tidak golput ’ Jelas Tjandi dakam keteranganya.

Yang sama, Sita, koordinator lapangan warga komunitas tempat pemakaman umum menyampaikan rasa terima kasihnya kepada deklarator Relawan JADI BRM. Kusuma Putra, yang mau mengakomodir dan menampung aspirasi warga komunitas di tempat pemakaman umum untuk Jokowi – Ma’ruf.

Di katakan Sita, hasil dari acara deklarasi di harapkan puluhan ribu suara dapat diperoleh. Dari data yang ada di dalam komunitas saat ini, terdapat 40 tempat pemakaman umum di kota Surakarta.

‘ Terbagi dalam lima makam besar yang masih aktif dan di pakai sebagai tempat penguburan, sisanya makam makam kecil dan keramat yang tersebar di seluruh wilayah di kota Solo ‘ Jelas Sita

Dalam satu tempat pemakaman umum terdapat puluhan komunitas diantaranya, paguyuban juru kunci, penggali kubur, pedagang nisan, penyapu makam, tukang parkir, pedagang bunga dan komunitas lain yang saling simbiosis antara satu dengan yang lainya.

Jika seluruh komunitas di dalam tempat pemakaman umum bersatu mengajak seluruh keluarganya memenangkan paslon 01,  maka puluhan ribu suara akan di peroleh.

Jika di hitung dari perolehan kalkulasi suara, sedikitnya suara komunitas warga TPU dapat mengantarkan lima orang caleg DPRD kota duduk di kursi dewan.

Di harapkan hasil gema suara komunitas dari tempat pemakaman umum dapat memotivasi komunitas komunitas lain bersatu menyuarakan kemenangan untuk paslon 01, pungkas Sita / Jk