Beranda Bisnis Diresmikan Presiden Jokowi, HIPMI Probolinggo Apresiasi Operasinya Tol Pasuruan-Probolinggo

Diresmikan Presiden Jokowi, HIPMI Probolinggo Apresiasi Operasinya Tol Pasuruan-Probolinggo

454
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya Kurniasari. SPi, MM menyatakan, Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) yang sudah di resmikan oleh Presiden Joko Widodo, akan menambah gairah para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Bahkan, Intan juga mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah menyambungkan Jakarta-Probolinggo dengan menggunakan akses Jalan tol yang hanya bisa di tempuh 11 jam saja.

“HIPMI memberikan apresiasi atas peresmian jalan tol yang di resmikan Bapak Presiden Jokowi. Dengan dibukanya jalan tol ini, akan memudahkan jalur pengiriman barang dari Probolinggo dan luar Probolinggo,”jelas Intan pada Siagaindonesia.com usai menghadiri acara peresmian di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Rabu (10/4).

Menurut putri pertama dari H Wahid Nurahman yang merupakan wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini mengungkapkan, diresmikannya jalan tol oleh Presiden, agar meningkatkan perekonomian kerakyatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Yang jelas, Tol sudah di resmikan. Ini otomatis akan meningkatkan perekonomian warga Masyarakat Kabupaten Probolinggo,”paparnya.

Dengan mudahnya akses jalan tol yang sudah tersambung ini, Intan berharap bisa melahirkan pengusaha muda lainnya untuk Go Internasional. “Saya pribadi berharap, pengusaha lokal ini mampu Go Internasional,”pungkasnya.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kawasan industri kecil dan mikro di Jawa Timur bisa berkembang lebih cepat setelah peresmian pengoperasian jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) sebagai bagian dari jaringan tol trans-Jawa.

“Kita harapkan dengan tembusnya jalan tol akan terjadi mobilitas barang, orang dan logistik yang cepat, dan kita harapkan kawasan industri kecil mikro akan cepat berkembang,” kata PresidenJoko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam acara peresmian jalan Tol Paspro di Gerbang Tol Pasuruan-Probolinggo Timur.

Kini, kata Presiden, semua bisa berbangga dan merasakan jalan tol dari Cawang di Jakarta hingga Probolinggo di Jawa Timur sepanjang 840 km.

“Kalau kita lihat dari Cawang sampai Probolinggo sekarang sudah tembus 840 km. Kalau dimulai dari ujung barat, dari Merak sampai Probolinggo tembus 962 km,” kata Jokowi. FUL