Beranda Headline Jaksa Belum Siap Tuntut Dhani, Sidang Akan Digelar Usai Pilpres 2019

Jaksa Belum Siap Tuntut Dhani, Sidang Akan Digelar Usai Pilpres 2019

103
0
Sidang Ahmad Dhani Dengan Agenda Tuntutan di PN Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutan. Majelis Hakim R. Anton Widyopriyono terpaksa menunda persidangan kasus pencemaran nama baik ucapan ‘Idiot’ yang menjerat Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (11/4/2019).

Pantauan Sicom, sidang ADP yang digelar di ruang Cakra PN Surabaya berlangsung singkat. Hanya berjalan 5 menit, hakim menutup persidangan setelah mendengarkan JPU Winarko dari Kejati Jatim menyatakan belum siap untuk tuntutannya.

“Mohon waktu kami menyatakan bahwa putusan belum siap. Saya mohon waktu satu minggu,” kata Winarko, kepada majelis hakim R. Anton.

Dari hasil kesepakatan antara Hakim dengan Jaksa beserta tim kuasa hukum Ahmad Dhani, persidangan pentolan Dewa19 akan kembali digelar pada pekan depan, hari Kamis, 25 April 2019.

Dengan alasan agar tidak terlalu dekat dari pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April.

“Sidang ditunda sampai Hari Selasa (23/4) oke. Jangan sampai ditunda lagi,” kata Anton sembari mengetok palu.

Kasus ujaran idiot, pencemaran nama baik yang dilakukan Ahmad Dhani itu bermula saat kedatangannya di Surabaya untuk menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden. Namun kala itu Dhani tidak bisa menghadiri deklarasi karena dihadang banyak orang yang tergabung dalam elemen bela NKRI di Hotel Majapahit, Surabaya beberapa waktu lalu.

Kesal dengan para penghadang, Ahmad Dhani merekam video vlog pribadinya dengan menyebut mereka ‘Idiot’. Ady