Beranda featured Bertemu, Cerita Ustadz Abdul Somad Bikin Prabowo Menangis

Bertemu, Cerita Ustadz Abdul Somad Bikin Prabowo Menangis

394
0
Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad.

SIAGAINDONESIA.COM Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bertemu dengan dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS). Hal itu terekam dalam video eksklusif TvOne yang diposting, Kamis (11/4/2019).

Dalam video, Prabowo mengenakan baju safari dan peci warna hitam. Sementara UAS mengenakan baju koko dan peci warna hitam. Keduanya duduk berhadap-hadapan dan terlibat obrolan terkait Pilpres 2019.

Dalam obrolan itu, UAS sempat ditanya Prabowo soal dakwahnya selama keliling Indonesia. Dan jawaban UAS cukup mengejutkan.

“Begitu saya naik ke atas (panggung), semua (mengacungkan dua jari). Saya bilang kalian kan punya jari sepuluh, kenapa yang diangkat cuma dua,” kata UAS yang dibalas dengan senyum oleh Prabowo.

UAS berbicara demikian karena dalam dakwahnya tidak mau menyelipkan politik.

“Saya ingin menetralisir itu, sebab ada Panwaslu dan Bawaslu. Saya tidak ingin tabligh akbar jadi politik,” terangnya.

Diakui UAS, kejadian salam dua jari itu terjadi di setiap tabligh akbar. “Itu terjadi dimana-mana dari Aceh, Madura hingga Sorong. Umat berharap besar pada bapak (Prabowo),” ujar UAS kepada Prabowo.

Bawa pesan ulama tidak terkenal

UAS juga menyampaikan ungkapannya merasa lega prihal dukungannya pada Prabowo Subianto. Sebab, dirinya mengaku sudah bertemu dengan ustadz yang tidak terkenal yang selalu menyebut-nyebut nama Prabowo Subianto. UAS mengungkapkan ada ulama yang bermimpi 5 kali bertemu Prabowo.

Diakui UAS, awalnya dia tidak yakin dengan Prabowo yang diketahui muncul setelah adanya Ijtima Ulama beberapa waktu lalu.

“Selalu saya ikut ijtima ulama, jatuhan pada bapak, keliling-keliling umat sebut nama Prabowo, PAS, tapi saya tetap (netral),” ungkapnya.

Untuk meyakinkan dirinya, UAS berkeliling untuk menemui ulama-ulama yang tidak terkenal dan memiliki hati yang bersih. Akhirnya dia bertemu dengan seorang ulama yang mimpi 5 kali bertemu Prabowo.

“Mereka ulama-ulama yang tidak perlu materi. Dan saya tidak tanya pada mereka. Saya biarkan mereka baca hati saya. Dia bilang ‘saya lima kali bertemu Prabowo’,” cerita UAS.

Kemudian, UAS jalan lagi ke tempat lain untuk bertemu ulama satunya, dan mereka lagi-lagi menyebut nama Prabowo.

“Saya datang satu tempat unik, dia tidak mau makan nasi kalau tidak mau beli di pasar, karena riba. Minum dia gali sumur, Menteri dia usir,” ungkapnya

“Saya nekat datang, paling tamu 3 menit sudah, saya datang setengah jam 30 menit bicara 4 mata, Prabowo dia bilang,” ujarnya.

“Jadi saya berpikir lama, kalau didiamkan sampai Pilpres, kenapa tiap malam saya berpikir. ‘Kenapa kau tidak cerita’, akhirnya saya serahkan kepada Allah dan sudah saya sampaikan,” ujar UAS yang membuat Prabowo menitikkan airmata.

Dua permintaan UAS

UAS tampaknya telah membulatkan hati memilih Prabowo Subianto ketimbang Joko Widodo di Pilpres 2019.

Kepada Prabowo, UAS berpesan dua hal. “Pertama, (jika Prabowo menang) jangan bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwah ke hutan. Kedua, jangan bapak beri saya jabatan, apa pun,” pintanya.

UAS juga menitipkan kenang-kenangan untuk Prabowo yakni minyak wangi dan tasbih. Hal ini membuat Prabowo kembali mengusap airmata di pipinya.

UAS mengoleskan minyak wangi ke tangan kanan Prabowo dan juga tasbih untuk Prabowo.

“Saya bukan orang kaya jadi tidak bisa memberikan sesuatu. Saya berikan minyak wangi dan tasbih ini,” kata UAS.

“Ini tasbih kesayangan saya. Tak perlu bapak pegang di depan orang banyak. Nanti dikira orang pencitraan. Apa yang terjadi setelah ini serahkan kepada Allah,” tandas UAS.nya